Follow Us

Bukan Karena Nggak Laku, Ini Alasan Ponsel Bikinan Bapak Android Ini Malah Banting Harga

Rizki Ramadan - Rabu, 25 Oktober 2017 | 03:15
Essential Phone
Rizki Ramadan

Essential Phone

Pasti pada tau kan smartphone yang dibuat oleh “bapak Android” Andy Rubin yang bernama Essential Phone? Smartphone yang bentuknya cantik nan gahar didalam ini harganya diturunin, guys. Kenapa ya? Apa karena kurang laku?

Pada saat peluncurannya, smartphone ini di banderol dengan harga Rp 9,5 juta. Tapi, belakangan ini, hanya dalam waktu dua bulan setelah Agustus kemarin, Essential banting harga. Namanya juga banting harga, guys, pasti turunnya nggak sendikit. Tau nggak turunnya berapa? Rp 2,7 juta, cuy. Lumayan kan turunnya?

Penurunan harga ini disinyalir berkaitan dengan hasil penjualan yang bisa dibilang nggak terlalu baik. HAI sempet denger nih, ada rumor katanya penjualan Essential hanya laku terjual 5.000 unit aja guys selama sebulan.

Tapi, ternyata oh ternyata nih. Essential punya alasan sendiri. Pada lama resminya, tertulis pengumuman bahwa perusahaan tersebut menurunkan harga bukan karena kurang laku, tapi mereka pengen menarik perhatian para pembeli. Karena kalo kita lihat sendiri, Essential Phone nggak pernah ada di iklan TV kayak Samsung atau ponsel android yang lain.

Nah, terus kalo yang udah terlanjur beli gimana? Tenang guys. Dalam sebuah postingan di laman resmi Essential tertulis untuk yang udah membeli dengan harga Rp9,5 juta, Essential memberikan bonus “friends and family” sebesar 200 dollar atau Rp2,7 juta yang bisa dipakai untuk membeli kamera 360 di toko resmi Essential. Namun bisa juga dipakai buat beli ponsel Essential berikutnya. Jadi ya kayak diskon gitu deh, guys.

(Penulis : Dio Firdaus)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular