Follow Us

Nggak Nyangka, Ternyata Susu Kecoa itu Baik untuk Kesehatan Manusia

- Minggu, 17 Desember 2017 | 09:30
Berani Coba?
Hai Online

Berani Coba?

Eits, jangan jijik dulu, beneran, lho, susu kecoa itu beneran bisa berguna untuk kesehatan tubuh kita. Jadi ceritanya gini, baru-baru ini terdapat sebuah penelitian mengemukakan kecoa bisa menghasilkan susu yang bergizi tinggi.

Bahkan kandungan gizi yang ada dalam susu kecoa sangat mengejutkan. Dalam penelitian menunjukkan kalau susu kecoa kaya akan protein, lemak dan gula.

Nggak hanya itu, susu kecoa juga mengandung 3 hingga 4 kali lebih banyak energi dibandingkan susu kerbau dan susu sapi.

Kalo Kebanyakan Kopi: Gara-gara Minum Kopi, Dave Grohl Pernah Masuk Rumah Sakit

Namun untuk susu kecoa ini bukanlah kecoa sembarangan seperti yang ada di rumah. Kecoa yang dimaksud adalah jenis spesies kecoa Diploptera punctata.

Seperti informasi yang HAI kutip dari seperti yang dilansir TribunStyle.com dan Times Of India, jenis itu merupakan satu-satunya kecoa yang melahirkan untuk tetap muda.

Dan memiliki susu yang mengandung kristal protein yang bergizi tinggi. Tiap kristal diperkirakan mengandung lebih dari 3 kali jumlah energi yang ditemukan dalam rata-rata produk susu sapi kebanyakan.

Meski begitu tentu sulit memerah susu dari kecoa. Kristal protein terbentuk di perut kecoa pada saat binatang itu mengkonsumsi susu cair.

Karena tidak bisa diperah, kristal protein itu diambil dari embrio serangga. Kemudian diproses sedemikian rupa sehingga aman dikonsumsi oleh manusia.

Hati-Hati Guys: Suka Minum Bubble Tea? Hati-Hati Ini Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Tribun Style dengan judul artikel Manfaat Susu Kecoa, Meski Terlihat Menjijikkan Ternyata Khasiatnya Luar Biasa Bagi Kesehatan

Penulis: Ika Bramasti

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest