Follow Us

Ini 3 Pihak yang Dirugikan Kalau Kamu Membeli Barang Ilegal

- Rabu, 07 Maret 2018 | 14:15
iPhone Ilegal
Hai Online

iPhone Ilegal

HAI-ONLINE.COM – Hayo ngaku, siapa di sini yang suka beli barang illegal? Sadar atau nggak, ini 3 pihak yang dirugikan kalau kamu membeli barang illegal.

Buat sebagian besar dari kita, barang illegal mungkin seakan jadi jawaban buat yang pengen barang baru, tapi nggak masuk di Indonesia. Wajar, entah karena buat ngikutin perkembangan tren atau teknologi, kita lantas membeli barang black market.

Namun, dari perilaku tersebut, sadar atau ngggak, ada tiga pihak yang dirugikan kalau kamu beli barang illegal.

Simak juga: GoPro Hero6 Resmi Hadir di Indonesia Dengan Tambahan Fitur Keren, Salah Satunya Bisa Buat Nge-Zoom!

“Ada tiga pihak yang dirugikan kalau beli barang illegal. Pertama adalah jelas konsumen. Okelah mereka dapat barang keren yang nggak masuk Indonesia. Tapi kalau barang itu rusak atau bermasalah, mereka nggak ada garansi resmi. Ribet jadinya,” ujar Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya Group.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan bahwa pemerintah akan terkenda dampak dari hal tersebut. Menurutnya, pendapatan negara dari pajak akan berkurang.

“Ketiga tentu pihak distributor kayak kami yang udah investasi untuk dapat ijin resmi. Dan itu berpengaruh terhadap pendapatan dengan adanya barang nggak resmi,” lanjut pria ramah ini menjelaskan.

Well, buat kamu yang gemar beli barang black market atau baru kepengen, mending pikir-pikir lagi, ya...

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular