Follow Us

Ternyata Komputer Desktop Terkecil di Dunia Ada di Indonesia

Alvin Bahar - Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:01
ThinkStation P320 Tiny
Alvin Bahar

ThinkStation P320 Tiny

HAI-ONLINE.COM - Percaya nggak percaya, komputer dekstop besutan Lenovo yang diberi nama ThinkStation Tiny ini punya ukuran super mungil, yaitu 35,6 mm x 180,3 mm x 182,8 mm.

Kecil banget kan? Tapi, komputer ini masuk ke kategori komputer workstasion. Dan walaupun kecil, Lenovo melengkapi komputer mini ini dengan port yang cukup lengkap seperti 2x USB 3.0 port, jack microphone dan jack speaker.

Pada bagian belakangnya juga lumayan lengkap. Ada 4x mini display port, slot kunci pengaman, ethernet, 2x display port, 3x USB 3.0 port, slot untuk wifi, dan yang jelas ada pengubung buat charger.

Cek kuy: 5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Masuk Kerja atau Magang

Dilansir dari KompasTekno, komputer ini recananya dipasarkan sebagai komputer untuk membantu memenuhi kebutuhan komputasi berbagai usaha kecil dan menengah.

"Untuk memenuhi kebutuhan modern workstation tersebut, Lenovo memperkenalkan jajaran produk terbaru. Salah satunya adalah ThinkStation ini," ujar Irene Santosa selaku Small Medium Business & Large Enterprise Director Lenovo Indonesia pada KompasTekno.

Untuk spesifikasinya, komputer mungil ini punya spesifikasi yang nggak mungil. Bisa dilihat dari prosesor Intel Core i3-7100T 3,4 GHz, berjalan di Windows 10 Pro 64bit, RAM sebesar 4 GB, kartu grafis NVIDIA Quadro P600 2 GB, serta SSD seluas 256 GB.

Dan untuk harganya sendiri, Lenovo thinkstation dipatok dengan harga Rp. 15 jutaan. Buat lo yang butuh komputer tapi nggak makan tempat, Lenovo thinkstation jawabannya!

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Lenovo Rilis Komputer Desktop Terkecil di Dunia"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest