Follow Us

Speaker Google ini bisa bikin rumah berasa rumah Tony Stark.

Rizki Ramadan - Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:59
Speaker Google
Rizki Ramadan

Speaker Google

Namanya Google Home Max dan Home Mini. Sebenernya Google Home sudah dirilis sejak akhir tahun kemarin, namun beberapa waktu lalu Google kembali meluncurkan pengeras suara pintar yang siap membantu aktifitas kamu di rumah yang berbarengan dengan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang diberi nama Google Home Max dan Home Mini ini.

Bedanya apa sih antara Google Home Max dan Home Mini? Dari namanya aja udah keliatan kalau perbedaan dari kedua produk Google yang satu ini salah satunya adalah pada bagian ukurannya. Tapi selain ukuran, perbedaannya juga terletak pada harga dan ketersediaan produk tersebut.

Google Home Max dengan berat 5,3 kg, berdimensi 336.6 x 190 x 154.4 mm dan dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan ini hanya tersedia di Amerika aja, guys. Jadi, kalo lo mau beli speaker ini, mau nggak mau harus mengeluarkan uang lebih untuk ongkos kirim dari Amerika ke Indonesia.

Nah, Kalo Google Home Mini, harganya jauh lebih murah dan bentuknya pun jauh lebih kecil. Harganya cuma Rp 700 ribuan dan ukuran yang selebar telapak tangan orang dewasa aja, guys. Tapi, untuk saat ini Google Home Mini baru tersedia di Inggris dan akan mendunia cepat atau lambat. Jadi doain aja guys, semoga Google Home Mini bisa masuk ke Indonesia.

(Baca: Begini Curhatan Penata Rias ‘Ibu’ Dalam Film Pengabdi Setan yang Mendandani 25 Mayat

Ya ampun, HAI lupa ngasih tau kedua Google Home in bisa ngapain aja hehe. Kalau kita ucapkan ”Good Morning” seketika Google akan memberi tahu kondisi cuaca dan kondisi jalanan apakah ada macet atau perbaikan jalan dan kalau kita bilang “Good night” Google akan mematikan semua lampu pada kamar –kalau sudah di setting- dan memasang alarm untuk keesokan hari. Nah, yang kerenya lagi. Kalo lo pengen nyetel lagu tapi lo nggak tau judul lagunya, cukup nyanyiin satu bait aja atau syairnya nanti Google akan mencari tau dan langsung putar lagunya. Gokil banget nggak tuh?

Kalo soal angkat telefon, ngasih tau ada SMS masuk, buat reminder, pasang alarm dan cari berita terbaru di Google itu fitur yang sudah ada sejak Google Home generasi pertama, jadi nggak perlu ditanya lagi deh. Gimana, guys, minat nggak buat jadiin rumah lo kayak rumah Tony Stark?

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular