Follow Us

Sudah Nonton Pengabdi Setan? Ikut Tur Misteri Ke Rumah Lokasi Syutingnya Ini Yuk! Kalau Berani Aja Sih.

Rizki Ramadan - Senin, 09 Oktober 2017 | 10:27
Film Pengabdi Setan
Rizki Ramadan

Film Pengabdi Setan

Ada yang udah nonton film Pengabdi Setan? Pasti setuju dong bahwa rumah yang ada di film itu emang ngeri banget. Tapi di satu sisi bikin penasaran.

Nah, untuk kalian yang malah jadi penasaran, mendingan langsung aja nih ikut tur ke rumah yang terletak di Pangelangan, Bandung, tersebut. Sebuah agen wisata bernama Sociotraveler Indonesia yang menggelarnya.

"Ide awalnya karena nonton Pengabdi Setan waktu awal tayang di bioskop. Filmnya pun sesuai ekspektasi, serem abis sepanjang 1,5 jam durasi. Nah, ada satu hal yang menarik. Rumahnya itu sudah kerasa horor banget. Untuk itu kepikiran ingin tau rumah tua itu di mana lokasinya," kata Founder dari Sociotraveler, Septyan Bayu Anggara, kepada Kompas.com

Sebelumnya, sebuah komunitas pencinta fotografi penampakan makhluk gaib, Ghost Photography Community pernah main ke lokasi tersebut setelah syuting selesai. Di sana, mereka melihat sejumlah penampakan dan berhasil merekamnnya.

(Baca juga: Cerita Joko Anwar Tentang Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan. Sempat Tertangkap Penampakan! Berani Liat?)

Sociotraveler akhirnya menggandeng GPC untuk membuat wisata ke rumah tua ini.

Untuk kamu yang mau ikut, siapkan ongkos Rp 475.000 sebagai biayanya. Sudah termasuk biaya pulang pergi Bandung-Pangalengan, izin masuk perkebunan, makan, dan dokumentasi. Nantinya akan ada pelatihan juga tuh tentang caranya memotret penampakan. Hiii.

Tur misteri ini akan dimulai Sabtu 14 Oktober ini. Dari pukul 12.00 sampai pukul 02.00 keesokan harinya.

"Kalau ternyata minatnya besar ya kita bisa bikin lagi. Tapi kan kita belum tahu yang pertama ini bagaimana (responnya)," kata Bayu.

(Baca juga: Meme Pengabdi Setan Muncul Lagi, Ini Dia 10 Meme #IbuSudahBisa Versi Netizen, Bikin Ngakak!)

(Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul Hii... Ada Tur ke Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest