Follow Us

Karena Menampilkan Foto Editan Raja Arab Saudi Bareng Yoda ‘Star Wars’, Menteri Pendidikan Dipecat!

- Senin, 09 Oktober 2017 | 08:19
Foto editan Raja Faisal duduk bersebelahan dengan Yoda
Hai Online

Foto editan Raja Faisal duduk bersebelahan dengan Yoda

Nasib sial harus diterima oleh pejabat kementerian pendidikan Arab Saudi. Soalnya, karena sebuah foto editan Raja Arab Saudi bareng Yoda ‘Star Wars’, pejabat kementerian pendidikan Arab Saudi beserta stafnya dipecat.

Jadi gini, foto editan karya seniman asal Saudi bernama Abdullah al-Sheri ini nongol di buku sejarah. Dalam foto itu terlihat Yoda duduk di sebelah Raja Faisal yang lagi menandatangani Piagam PBB pada 1945 lalu.

“Saya yang merancangnya, tapi bukan saya yang memasukannya ke dalam buku ini. Dia (Raja Faisal) bijak dan selalu kuat dalam pidatonya. Jadi saya menemukan bahwa Yoda adalah karakter terdekat dengan raja. Dan juga Yoda dan pedangnya yang terang, semua hijau. Sama dengan bendera Saudi dan saya nggak menyinggung raja,” ujar Sheri, seperti yang dikutip dari The Telegraph.

Selain karena foto controversial itu, Mohammed bin Attiyah al-Harthi, pejabat di kementerian pendidikan Saudi, dipecat karena terdapat beberapa kesalahan lain dalam buku sejarah itu.

Attiyah dianggap bertanggung jawab atas kurikulum pendidikan di Saudi. Sementara para pejabat lainnya dipecat karena meninjau dan menyetujui buku teks tersebut berada di pasaran. Duh!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular