Follow Us

Banyak Hal Seru di Cassette Store Day 2017 Yogyakarta!

Alvin Bahar - Senin, 09 Oktober 2017 | 06:20
CSD di Yogyakarta
Alvin Bahar

CSD di Yogyakarta

Cassette Store Day (CSD) adalah adalah sebuah acara internasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun untuk merayakan keberadaan rilisan musik dalam bentuk kaset pita. Nah, untuk tahun ini CSD secara resmi berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2017.

Ada apa aja emangnya sih di CSD? Pada hari tersebut, dipertemukanlah local record store, musisi dan fans-nya, penggemar rilisan fisik kaset tape dalam sebuah venue. Tentunya di masing masing kota yang menyelenggarakan.

Salah satu kota yang gelar CSD adalah Yogyakarta. Cassette Store Day 2017 chapter Yogyakarta ini adalah kali ke 4 diselenggarakan oleh Jogja Records Store Club. Setelah sebelumnya diadakan di markas DoggyHouse Records dan di halaman Bentara Budaya Yogyakarta, kegiatan tahun ini akan dihelat di Angkringan Sari Dele.

Dalam menyambut Cassette Store Day 2017, beberapa records label dan band dari Yogyakarta merilis album spesial yang dijual dalam format kaset untuk pertama kalinya di acara ini.

Cek yuk: Meme Pengabdi Setan Muncul Lagi, Ini Dia 10 Meme #IbuSudahBisa Versi Netizen, Bikin Ngakak!

Di antaranya ada WLRV records yang merilis album Black Rawk Dog “Suburban’s Folk Stories”, Relamati Recors & Noise Bombing yang merilis kaset split To Die dengan Gamnad737 dari Bangkok, Mindblasting Records yang merilis album baru dari beberapa proyek Noise Yogyakarta semisal Eira dan Suffer in Vietnam, tak lupa juga DoggyHouse Records akan melempar bundling format kaset dari album Sentimental Moods “Semburat” dengan t-shirt desain kover album.

Ada juga Diehoarse, sebuah album kaset kolaborasi antara band Indierock/Shoegaze, Seahoarse, dengan grup Noise, To Die, dirilis di bawah label 100.000.

Selain merupakan social gathering, kegiatan yang akan diselenggarakan CSD Yogyakarta antara lain bazaar rilisan fisik, diskusi tentang musik, merilis album spesial dan live music oleh musisi lokal. Siap-siap Sabtu depan, Wong Jogja!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest