Follow Us

Waspada, Ini Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Ada Petir

- Kamis, 05 Oktober 2017 | 10:20
Petir
Hai Online

Petir

Musim hujan udah mulai datang. Suka atau nggak, tiap hujan, selalu diiringi oleh bunyi menggelegar dari munculnya petir. Tapi, udah pada tau belum hal apa aja yang nggak boleh dilakukan saat ada petir?

Jadi gini, di Amerika, petir dianggap lebih mematikan daripada angin topan. Nggak salah. Soalnya, petir bisa mengacaukan sirkulasi darah dalam tubuh, merusak pernapasan, bahkan bisa membunuh kita.

Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Perlu diingat, saat ada petir, sebaiknya kita nggak berada di tempat terbuka. Hindari dan cari perlindungan ke tempat yang lebih tertutup, kayak mobil, rumah, atau bangunan apa pun.

Jangan pernah berlindung di bawah pohon! Soalnya, nih, pohon bisa tersambar petir dan manusia yang berlindung di bawahnya juga bakal ikut tersambar.

Selain itu, kita juga harus berhati-hati saat berada di dalam rumah. Meski udah ada di dalam ruangan tertutup, ada beberapa hal yang wajib kita hindari.

Beberapa di antaranya adalah menggunakan telepon rumah. Soalnya, kabel bisa menjadi saluran gelombang petir untuk datang. Selain itu, jauhi juga kabel listrik dan cabut stop kontak. Hal ini untuk menghindari petir merambat masuk lebih cepat.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest