Follow Us

5 Cara Mudah Mengingat Nama Orang yang Baru Dikenal

Alvin Bahar - Kamis, 05 Oktober 2017 | 08:36
Mengingat nama itu mudah!
Alvin Bahar

Mengingat nama itu mudah!

HAI-ONLINE.COM - Ada seseorang yang memanggil nama kamu. Saat kamu melihat wajahnya, terasa familiar, tetapi, siapa ya namanya? Sering terjadi dan dianggap sepele. Atau malah baru kenala terus lupa namanya? Sebenarnya, ada lho cara mudah mengingat nama orang.

Melupakan nama orang lain bisa saja membawa dampak besar. Apalagi misalnya dia adalah guru kamu di sekolah. Waduh! Nggak lucu kan?

Berikut cara mudah mengingat nama orang dan cara nggak mudah lupa nama orang.

Cek Juga 4 Pujian Yang Dibenci Cewek

Terima hal itu sebagai hal yang positif

“Jangan pernah menganggap kalau kamu mudah melupakan nama orang atau kamu nggak jago dalam hal menghapal nama,” ungkap Jon Keith, seorang terapis. Pikiran buruk itu akan membuat kamu mudah stres dan akhirnya tertanam dalam memori. Hal itu benar-benar akan membuat kamu jadi pelupa.

Amati lingkungan sekitar

Menghapal nama seseorang akan terasa lebih mudah bila kamu juga mengamati apa yang ada di sekitar. Seperti warna dinding, apa saja yang ada dalam ruangan tersebut, serta pemkamungan di luar jendela. Isyarat visual ini akan akan membantu menyimpan memori tentang seseorang dalam jangka panjang.

Cek Juga 5 Mitos Kejantanan Cowok

Pastikan kamu mendengar jelas siapa namanya

“Banyak orang yang cepat lupa nama orang karena sebenarnya mereka nggak mendengar jelas saat orang tersebut memperkenalkan dirinya,” lanjut Keith. Misalnya saja, kamu berkenalan di sisi jalan yang ramai atau tempat yang bising. Jangan ragu untuk meminta orang tersebut untuk mengulang kembali siapa namanya. Dengan mudah kamu bisa berkata, “Maaf, siapa tadi nama kamu, saya tak dapat mendengarnya dengan jelas.”

Halaman Selanjutnya

Lakukan Z-Scan
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular