Follow Us

Pebalap Indonesia Ini Pengen Ikuti Jejak Marquez di Sirkuit MotorLand Aragon

- Kamis, 05 Oktober 2017 | 06:31
Andi Gilang
Hai Online

Andi Gilang

Dimas Ekky Pratama dan Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar adalah dua pebalap asal Indonesia yang pengen mengikuti jejak Marquez di Sirkuit MotorLand Aragon.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini bakal menunjukan aksinya pada lanjutan balap CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon (7-8/10) nanti. Mereka berdua bertekad untuk kembali mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap Eropa tersebut.

Sirkuit Motorland Aragon pekan ini akan menyuguhkan tantangan yang nggak biasa bagi para pebalap. Mereka bakal menghadapi sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan panjang 5077 m dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky.

Andi Gilang pun nggak mau ketinggalan oleh satu-satunya rekan senegaranya di CEV. Gilang bakal berjuang keras di Moto3 Junior World Championship untuk bisa bertarung sampai garis finis di grup terdepan melawan 37 pebalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia.

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi sirkuit Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan untuk hal tersebut. Dari hasil tes pra musim di sirkuit ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif. Saya yakin dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna untuk dapat mengisi barisan terdepan,”ujar Gilang.

Editor : Hai Online

Latest