Follow Us

Jika iPhone X Laku Keras, Samsung ikut Untung Besar. Kok bisa?

Rizki Ramadan - Rabu, 04 Oktober 2017 | 10:07
Akhirnya Rilis Juga!
Rizki Ramadan

Akhirnya Rilis Juga!

Dari dulu, setiap kali Apple mengeluarkan produknya, pasti deh banyak yang beli. Apalagi seri iPhone. Bahkan sebelum dijual secara terbuka di iBox, sudah banyak yang mengantri selama satu hari demi mendapat iPhone keluaran terbaru. Dari dulu, Apple memang sudah punya banyak penggemar, jadi nggak heran kalo setiap kalo mereka mengeluarkan produk bakal banyak yang beli. Tapi, kalau iPhone X ini laku keras, Samsung juga ikut kecipratan loh. Kok bisa?

Alasan utama kenapa Samsung bisa ikut untung dalam penjualan iPhone X karena beberapa bahan baku iPhone X merupakan hasil produksi Samsung. Walaupun Samsung saat ini bisa dibilang sebagai Kompetitor Apple. Tapi kali ini Samsung ikut dapat untung dalam penjualan produk terbaru Apple.

(SIMAK: 4 Alasan Lo Nggak Perlu Beli iPhone X)

Beberapa komponen dari iPhone X yang diproduksi Samsung antara lain panel layar OLED, NAND flash, DRAM dan masih banyak lagi komponen-komponen kecilnya. Mau tau nggak, berapa keuntungan yang Samsung dapet? Jika satu iPhone X terjual, Samsung dapat untung Rp1,5 juta. Itu baru satu loh, bayangin kalo yang terjual puluhan juta atau ratusan jutaan unit. Nggak kebayang deh.

Lembaga riset pasar, Counterpoint Technology Market research, memprediksi bahwa Apple sanggup menjual 130 juta unit iPhone X hingga musim panas 2019. 130 juta unit, guys. Kalo dikalikan, Rp1,5 juta dikali 130 juta unit hasilnya Rp194,1 triliun! Itu artinya sampai musim panas 2019 Samsung merauk keuntung sebesar itu dari iPhone X. Gokil!

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest