Follow Us

Ini Dia Penyebab Yamaha XMAX 125 cc Nggak Bakal Masuk ke Indonesia

Alvin Bahar - Jumat, 15 September 2017 | 08:00
Yamaha XMAX 125 CC
Alvin Bahar

Yamaha XMAX 125 CC

Buat lo para pecinta motor matic ada kabar yang nggak mengenakkan nih guys. Motor automatic berbody kekar, Yamaha XMAX 125 cc nggak bakal masuk ke Indonesia!

Hal ini dikarenakan spesifikasinya yang memang disesuaikan untuk pasar Eropa.

"Soal kenapa mesin lebih kecil karena regulasi, jadi dibuat untuk ditawarkan ke masyarakat Eropa yang memiliki surat izin mengemudi (SIM) A1. Di Eropa itu regulasi SIM didasari dari silinder mesin," kata M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) dilansir dari Kompas.com, Kamis (14/9/2017).

Menurut Abidin, XMAX 125 emang dibuat dan diproduksi khusus pasar Eropa. Meski cc-nya kecil, desain yang digunakan tetap mengacu pada model keluarga XMAX lain, seperti model 300 dan 400 agar tetap terlihat jati diri XMAX.

"Kalau dibawa ke Indonesia, jelas tidak masuk, karena beda dan bakal banyak penyesuaian. Kita (Yamaha Indonesia) lebih memberikan pilihan pada kapasitas besar saja, karena memang konsumennya ada di sana," ujar Abidin.

FYI nih guys, Yamaha XMAX 125 dibekali mesin satu silinder 124 cc SOHC dengan standar emisi Euro IV yang memiliki tenaga 15 tk dan torsi 12 Nm. Skutik ini ditawarkan dengan ragam fitur modern seperti yang dimiliki gen XMAX lain. (Agung)

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan "Ngarep" XMAX 125 Masuk Indonesia"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest