Follow Us

Bangga, Bandung Jadi Kota Metropolitan Dengan Udara Paling Bersih Se-Asia Tenggara!

- Kamis, 14 September 2017 | 05:15
Ridwan Kamil
Hai Online

Ridwan Kamil

Warga Bandung boleh berbangga. Soalnya, baru-baru ini, Bandung dapat penghargaan sebagai kota metropolitan dengan udara terbersih se-Asia Tenggara. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam acara The 4th ASEAN Environment Cities Award di Brunei Darussalam, Selasa (12/9).

“Alhamdulillah. Kota Bandung mendapatkan penghargaan ASEAN Environment Award (Adipura nya Asean) untuk kategori Kota Metrpolitan dengan kualitas udara terbersih dan terjaga,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Bisa dibilang, penghargaan ini merupakan salah satu yang paling prestisius di level regional Asia Tenggara untuk mempromosikan tujuan ASEAN dalam ngebangkitin kepedulian masyarakat mengenai isu lingkungan.

Bandung sendiri terpilih karena punya beberapa program yang dinilai sejalan dengan tujuan tersebut. Di antaranya ada penerapan car free day di tiga tempat setiap minggunya. Selain itu, Kang Emil juga sering banget promosiin kampanye transportasi rendah emisi, kayak sepeda.

“Terima kasih untuk semua pihak yang selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kualitas udara di Kota Bandung agar selalu bersih dan biru. Hatur Nuhun,” lanjut Kang Emil.

Sebelumnya, Bandung rupanya juga sempat dapat penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia sebagai kota dengan tingkat polusi paling rendah. Maung Bandung mana, nih, suaranya?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest