Follow Us

Nggak Cuma Sekedar Hobi, 3 Artis Indonesia Ini Juga Dapat Uang Dari Bisnis Berbau Otomotif

- Minggu, 07 Januari 2018 | 14:10
Kisah Sammy dan Betsy
Hai Online

Kisah Sammy dan Betsy

HAI-ONLINE.COM - Urusan hobi, sih, emang nggak bisa diganggu gugat. Nggak peduli apa omongan orang terkait hobi yang kita jalani, selama itu bisa memuaskan hati, ya, sah-sah saja.

Nggak pandang usia atau status, tiap orang, pasti punya hobinya masing-masing. Termasuk beberapa selebriti tanah air. Derby Romero misalnya. Doi yang sudah jatuh cinta dengan sepeda motor lantas membuat sebuah bengkel sebagai penyalur hobinya.

“Bengkel custom sepeda motor ini sebenarnnya dibuat untuk penyalur hobi aja,” ujar Derby menjelaskan bisnis custom motor yang ditekuninya.

Namun ternyata, hobi bukan jadi satu-satunya alasan para sosok tadi mencoba peruntungan di luar hingar bingar panggung hiburan. Well, gemerlapnya lampu sorot memang nggak selamanya melekat dengan mereka. Entah buat cari sampingan, atau iseng-isengan, yang jelas, bisnis sampingan yang mereka lakoni ini dilandaskan atas nama hobi.

Kira-kira siapa aja mereka? Well, langsung aja simak cerita lengkap dari Aqi ‘Alexa’, Derby Romero, dan Sammy ‘Seringai’. Udah siap?

Aqi ‘Alexa’ (Rene9ade)

Alexa 2015
“Gue punya teman di Sydney, doi punya bengkel custom di sana, namanya Rene9ade. Dari yang awalnya gue cuma nanya buat bangun motor, gue malah disuruh doi buka bengkel custom Rene9ade di Jakarta, alias buka cabang. Karena Jakarta banyak motor, ya gue ikutin aja saran dia,” ungkap pemilik nama lengkap Aqi Singgih.

Mantap dengan pilihannya, Aqi langsung mengalokasikan uang tabungannya untuk membangun sebuah bengkel. Kerennya, bengkel ini dikerjakannya sendiri hanya dengan bantuan sang ayah.

Nggak cuma bengkel, nyatanya Rene9ade miliknya juga difungsikan sebagai tempat nongkrong. Makanya nggak heran kalau Aqi nggak terlalu ngotot untuk memperkenalkan bisnisnya ke banyak orang.

"Ini kan beda, ini murni bisnis yang gue punya. Jadi gue nggak mau bawa nama Alexa di Rene9ade, dan lagipula Rene9ade sendiri udah lumayan punya nama di Sydney, jadi nggak perlu promosi yang gencar. Di website aja, Rene9ade Jakarta sama Sydney udah nyatu," tambah Aqi antusias.

Well, sadar kalau bisnis ini menjanjikan, Aqi makin serius mendalaminya. Menurutnya, dengan kehadiran Rene9ade di hidupnya, bisa menambah penghasilannya. Ia sadar, bahwa menjadi seorang musisi memang nggak bisa diandalkan sebagai profesi utama.

"Sekarang Rene9ade sudah jadi sumber penghasilan gue, manggung sama Alexa bisa dibilang sebagai penyalur hasrat gue dalam bermusik. Ketika mendapat keuntungan, ya itu menjadi tambahan gue, dan akhirnya muter juga, saling melengkapi. Rene9ade melebihi penghasilan gue dibanding dengan apa yang gue dapat di band," tutupnya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest