Follow Us

Finlandia Masuk Kalender MotoGP 2019, Indonesia Kapan?

- Kamis, 03 Agustus 2017 | 09:58
Sirkuit KymiRing
Hai Online

Sirkuit KymiRing

Setelah Thailand, ada satu negara lagi yang resmi masuk dalam kalender MotoGP musim 2019 nanti. Dilansir dari Kompas.com, Dorna menandatangani kontrak lima tahun untuk ngadain balap di KymiRing, Finlandia.

Sirkuit baru ini ada di Iitti. Sirkuit KymiRing sendiri punya trek sepanjang 4,8 kilometer dengan 15 tikungan. Sirkuit ini merupakan satu-satunya sirkuit di Eropa Utara.

Nggak sembarangan, soalnya lintasan balap ini dirancang oleh mantan pebalap F1 lewat perusahaannya Alex Wurz Test & Training Company. Nah, pihak penyelenggara sendiri memperkirakan kalau penonton yang bakal hadir mencapai 100 ribu orang untuk nonton MotoGP.

“Dengan senang hati kami mengumumkan kesepakatan yang udah kami lakukan dengan KymiRing, di mana saat ini pembangunan masih sedang berjalan. Kami mengusulkan kepada FIM memasukkan Finlandia di kalender MotoGP musim 2019,” ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna mengutip Motorsport.com, seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Nah, kesepakatan ini sendiri menandakan kembalinya kejuaraan balap dunia ke Finlandia untuk pertama kalinya sejak 1982, yang saat itu diadakan di sirkuit Imatra.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul artikel Negara Baru Masuk Kalendar MotoGP 2019.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest