Follow Us

Sedih, Emoji Legendaris Android Ini Bakal Dihapus Google

- Selasa, 18 Juli 2017 | 11:50
Emoji Blob bakal dihapus
Hai Online

Emoji Blob bakal dihapus

Udah familiar sama emoji yang satu ini, kan? Buat yang belum tau namanya, emoji ini dikenal dengan sebutan “blob”.

Seperti yang HAI kutip dari Kompas.com, sejak Mei lalu, Google mengatakan bakal mengganti emoji ini. Emoji blob adalah emoji yang selama ini diintegrasikan di OS Android dan Google Chat. Kini, emoji yang menjadi ciri khasnya itu menjelma menjadi emoji baru pada sistem operasi Android O.

Ketika emoji "blob" dihentikan, para penggemar emoji blob melontarkan kekecewaan dan keluhan atas keputusan Google.

Bertepatan dengan Hari Emoji Dunia alias World Emoji Day 17 Juli 2017 kemarin, Google kembali menegaskan keputusannya untuk mengakhiri usia emoji blob.

Melalui akun Twitter resmi @Google, raksasa mesin pencari tersebut mengatakan bahwa putus hubungan memang sulit. Namun, keputusan soal penggantian emoji blob sudah bulat.

"Putus hubungan adalah hal yang sulit dilakukan, tapi di @WorldEmojiDay, kami menyampaikan #BlobVoyage (selamat tinggal blob) ke emoji Android yang lama," begitu kicauan @Google, disertai GIF emoji blob melemparkan ciuman dengan mata terharu.

Kicauan itu disertai sebuah tautan yang mengajak netizen ke surat perpisahan Google untuk emoji blob di blog resminya. Surat itu berisi potongan-potongan lirik lagu-lagu cinta yang sedikit diedit untuk ditujukan ke emoji blob.

"We were both young when I first saw you… I said “it’s a love story, Blobby just say yes,” salah satunya menyomot lirik lagu penyanyi pop kawakan Taylor Swift, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (18/7), dari blog resmi Google.

Postingan blog itu juga memberikan tautan ke desain paket emoji baru yang akan tersemat pada Android O. Bentuknya lebih kurang sama dengan yang dimiliki Apple, lebih realistis dan mewakili banyak profesi serta jenis kegiatan. Contohnya kaya gini, nih.

Banyak yha
Terakhir, Google mengatakan emoji blob masih bisa dinikmati dalam bentuk stiker di aplikasi chatting Google Allo. Waktu pasti tutup usianya emoji blob belum diketahui, sebab hingga kini Android O pun belum beredar luas.

Mudah-mudahan, bakal ada emoji baru yang lebih banyak lagi, deh, yha….

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Google "Bunuh" Emoji "Blob" Khas Android

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest