Follow Us

iPhone Mulai Lemot? Ini Dia 10 Jurus Ampuh Menghadapinya

- Kamis, 13 Juli 2017 | 12:35
iPhone
Hai Online

iPhone

Sebagian besar dari kita yang menggunakan iPhone pasti beranggapan bahwa smartphone ini punya antarmuka yang mulus dan lancar.

Namun, sama aja kayak gadget lainnya, iPhone juga ada ‘umurnya’. Semakin lama, performa iPhone bakal menurun. Efeknya, ponsel kita bakal terasa lemot.

Nah, seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, kalau lo ngerasa iPhone lo udah mulai nyebelin (baca: lemot), ini dia trik-trik yang bisa dilakukan untuk bikni iPhone kesayangan jadi lebih ‘muda’ lagi.

Restart

Dengan cara ini, aneka cache yang nggak terpakai bakal langsung dibersihkan. Bisa dibilang, ini salah satu cara paling gampang dan paling cepat.

Matiin Efek Visual

Dengan efek ini, iPhone jadi punya efek yang keren. Tapi efek negatifnya, ponsel kita bakal berjalan agak lebih lambat. Nah, cara mematikannya adalah buka menu Settings > General > Accessibility > Increase Contrast lalu ubah menu Reduce Transparency ke On.

Kita juga bisa matiin fitur motion lewat menu Settings > General > Accessibility lalu aktifin pilihan Reduce Motion ke On.

Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai

Kalau lo punya aplikasi atau game yang udah nggak pernah lagi dibuka, langsung apus aja. Menuh-menuhin memory doang, bro!

Matiin Siri

Untuk matiinnya, buka menu Settings > General > Spotlight Suggestions > Siri Suggestions. Fitur lain yang juga ngeberatin sistem adalah "Hey Siri." Jika mau matiin, buka menu Settings > General > Siri.

Halaman Selanjutnya

Matiin Download Otomatis
1 2 3

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest