Follow Us

5 Do and Don’t Ketika Bersilatuhrahim Ke Rumah si Pacar

Dok Grid - Rabu, 21 Februari 2024 | 13:57
do and dont ketika silaturahmi
Rizki Ramadan

do and dont ketika silaturahmi

Ada yang udah ngebet banget pengen silaturahmi ke rumah si pacar dan kenalan sama keluarganya? Tapi lo malu atau malah takut ngerasa awkward? Wah, semoga jangan sampe kejadian sih lo kikuk di hadapan calon mertua. Ciah.. Nih, HAI kasih masukan, hal-hal apa yang sebaiknya lo lakukan dan jangan lakukan kalau mau berkunjung ke rumah si doi.

DO’s

1. Dress Up!

Boys, dress up adalah hal pertama yang harus banget kalian lakukan kalau mau ketemu atau silatuhrahmi ke rumah doi. Pilihlah pakaian yang smart casual agar memberikan first impression yang terlihat rapi namun tidak terlalu kaku. Don’t wear t-shirt kalau kalian nggak mau terlihat main-main. Jangan lupa untuk menata rambut kalian ya, boys! Jangan datang dengan rambut bangun tidur atau nanti kalian dikira pemulung. Nggak mau kan? Oh iya satu lagi, pilih lah parfum yang bisa menunjukan kepribadianmu ya

2. Watch your attitude!

Selain pakaian, attitude juga utama, guys! Mengucapakan salam ketika memasuki rumah dan salim kepada yang lebih tua itu hal yang wajib banget kalian lakuin. Be a good boy or your relationship is on the edge!

3. Bring something nice!

Cari perhatian sedikit ketika kalian datang itu nggak ada salahnya, boys, bawalah sekotak martabak atau kue lebaran buatan mama dan berikan kepada keluarga doi. Dijamin deh orang tua si doi bakal memberikan perhatian lebih ke kalian!

4. Be Friendly

Nah, ramah ke anggota keluarga si Doi juga penting, boys! Kalau si doi punya adik bisa banget diajak main bareng yang seru seru gitu atau kalau ada kakaknya ajak ngobrol aja seputar olahraga. Selain deket ke orang tua, deket ke saudara kandung si doi itu penting boys! Mereka pasti akan membantu suatu saat lagi dibutuhkan.

5. Pelajari silsilah keluarga dan background mereka

Jangan. Sampe. Kalian. Salah. Orang. JANGAN! Itu akan menjadi hal paling memalukan boys! Cari tahu seperti apa bentuk wajah ibu,bapak dan saudaranya, Biar nggak salah salim!!! Selain itu siapin. Biar gak mati gaya siapin juga topic topic yang akan lo bicarakan ke mereka sob!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sandal Cewek Brand Lokal Buat Kadoin Pacar atau Gebetan

DON'Ts

1. Sok Tau dan Sok Asik!

Boys, c’mon! menjadi ramah itu penting, tapi ketika kalian menjadi sok asik itu nggak banget. jangan sampe biar kalian keliatan asik kalian sampe motong pembicaraan keluarga si doi atau malah-malah sok tau yang akhirnya bikin kalian malu sendiri!

2. Kalap pas ambil makan

Memang sih makanan di rumah doi itu bener-bener menggiurkan untuk dicoba. Tapi, demi menjaga nama baik kalian ambilah makanan secukupnya. Dan utamakan yang lebih tua untuk mengambil makanan. Inget! Watch your Attitude!

3. Sibuk sama handphone sendiri

Nah, ini nih yang sering banget kalian lakukan. Karena bosen atau bingung mau ngapain akhirnya sibuk sendiri. Boys, jangan ya! Jangan sampai keluarga si doi merasa dikacangin sama kalian.

4. Curi kesempatan buat bermesraan

Yang ini juga nih! Jangan sampe kalian di cap bad influencer buat pacar kalian ya guys! Gak mau kan diputusin karena orang tua si doi ngerasa kamu tipe cowok yang mesum? Pokoknya jangan ok!?

5. Jangan Kacang!

Last but not least jangan kacang! Peka lah sama sekililing kalian. Bantu lah jika ada yang bisa dibantu tapi jangan berlebihan juga ya bro! misalnya membantu kaka perempuannya ganti baju ya jangan juga lah bro!

Semangat samperin rumah doi, bro!

(Penulis: Fachrul Rozzy)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular