Follow Us

Ingat Benda Satu Ini? Kalau Lo Tahu Atau Pernah Pakai, Umur Lo Pasti Ketebak, Deh! Coba Buktiin Aja!

- Rabu, 21 Juni 2017 | 07:20
1990-an seru!
Hai Online

1990-an seru!

Terkadang, momen-momen mengenang masa lalu itu emang seru. Bukan cuma mengenang masa lalu bareng gebetan atau mantan pacar yang ditikung aja (eaaaa), tapi juga mengenang hal-hal yang kita pernah lakukan, atau benda yang pernah kita pake.

Pasalnya, seiring perkembangan zaman dan pembaharuan teknologi, banyak hal di masa lalu yang mesti kita tinggalin, dan ada hal-hal baru yang mesti coba kita sesuaiin. Dan sewaktu kita ngerasa masa-masa dulu itu jauh lebih seru, rasa kangen pun muncul. Minimal ya, nostalgia dikit lah.

Nah, balik ke masa lalu, tepatnya di sekitar pertengahan dekade 90’-an –sebelum kita mengenal kecanggihan Android atau Apple di masa sekarang, kita punya satu benda yang pastinya hampir dipake sama semua orang. Coba tengok gambar di bawah ini, deh:

Ingat?

Yap, benda ini adalah charger yang digunakan untuk hampir semua handphone bermerek Nokia dalam kurun waktu 1990-an. Kepala charger yang agak berat, dengan ukuran yang cukup besar plus kabel yang kurus ini jadi barang yang berjasa banget buat ngisi baterai handphone bermerek Nokia pada masanya.

Di masa-masa itu, belom ada, tuh, kepala charger yang bisa dipisahin sama kabelnya, ataupun bentuk charger yang kecil-kecil kayak sekarang.

Ya, di tahun segitu, handphone bermerek Nokia emang jago banget nyuri perhatian. Hampir semua kalangan yang ngerasa penting buat beli dan make handphone, nyaris selalu milih Nokia. Alasannya, sih, mungkin karena popularitas Nokia yang emang melambung, dan fiturnya yang cukup seru (lagi-lagi pada masanya).

Sayang, semenjak kemunculan handphone berbasis Android dan juga iPhone, popularitas Nokia makin hari makin menurun. Namun demi bertahan seiring perubahan zaman, mereka pun sempet ngelakuin beberapa upaya, termasuk bikin Nokia Windows Mobile Phone, bekerjasama dengan Microsoft. Kemudian meski nggak menunjukan keberhasilan yang signifikan, Nokia pun terus berupaya bangkit, sampe akhirnya mereka melipir menggunakan sistem Android, walau masih ber-partner dengan Microsoft.

Well, apapun yang terjadi sama Nokia sekarang, kita nggak bisa memungkiri kalo dulu, merek handphone satu ini pernah mendominasi kehidupan manusia. Dan, kayak yang HAI bilang di judul tulisan ini, seandainya lo tau benda ini, pastinya sekarang lo udah tua, tuh! Hehe, bener nggak?

Anyway, tipe handphone Nokia apa yang pernah lo punya?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest