Follow Us

Waduh, Kok, Timnas Puerto Riko Nggak Bawa Kostum Tanding Lawan Indonesia?

- Selasa, 13 Juni 2017 | 10:39
Nggak Bawa Kostum Tandang!
Hai Online

Nggak Bawa Kostum Tandang!

Udah siap buat nonton dan dukung Timnas kita yang akan bertanding malam ini? Yoi, Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Puerto Riko dalam laga uji coba resmi FIFA di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6) malam ini, yang akan dimulai sekitar pukul 21.30 WIB.

Tapi, sebelum pertandingan, ada kabar “lucu”, nih. Tim nasional Puerto Riko sepertinya tanpa persiapan matang datang ke Indonesia.

Hal itu keliatan dari beberapa teknis yang harusnya dilakukan tim yang akan bermain tandang. Minimal, hal itu terlihat dari sisi non-teknis. Emang apa, sih, persiapan yang lalai dilakukan Timnas Puerto Riko? Lumayan, fatal, sih, man!

Timnas Indonesia Latihan
Coba bayangin, deh, masa PSSI harus memesan kostum tandang secara kilat untuk tim asuhan Victor Hugo Barros itu. Yap, bener banget, Timnas Puerto Riko nggak bawa kostum tanding versi tandang ke Indonesia! Gokil, kan?

Seperti HAI kutip dari Juara.Net, keganjilan terjadi saat Puerto Riko hanya membawa kostum kandang mereka untuk laga uji coba tersebut. Masalahnya, seragam utama mereka memiliki kombinasi warna yang sama dengan kostum tempur timnas Indonesia yakni, merah dan putih.

Untuk itu, PSSI berinisiatif membuatkan kostum baru untuk timnas Puerto Riko. Induk Organisasi Sepak Bola Nasional itu merasa nggak lazim apabila tuan rumah Indonesia mengenakan kostum tandang.

"Kami langsung menghubungi apparel lokal untuk memesan kostum tandang demi timnas Puerto Riko. Pada Sabtu (10/6) kami pesan dan hari ini, Senin (12/6), sudah jadi dan siap dikenakan," ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada JUARA.

"Yang harus menyesuaikan adalah tim tamu. Pihak Puerto Riko juga tidak mencari tahu dahulu bahwa kostum kandang mereka dan Indonesia memiliki warna dominan yang sama," kata beliau.

Alhasil, pada laga nanti, Puerto Riko akan memakai kostum kombinasi biru dan putih. Sementara Indonesia tetap dengan warna kebesaran yaitu merah dan putih.

Eh, setelah dikepoin lebih lanjut, ternyata nggak cuma kostum tandang yang nggak disiapkan timnas Puerto Riko. Negara asal Amerika Tengah itu pun nggak membawa peralatan latihan.

Nggak Bawa Kostum Tandang!
Waduh, niat tanding, nggak, sih, bro? Ya udahlah, kita doain aja semoga Timnas kita berhasil menang di pertandingan nanti malem! IN-DO-NE-SIA!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di JUARA, dalam artikel berjudul Timnas Puerto Riko Tanpa Kostum Tandang, PSSI Pesan Jersey Kilat

Source : Juara.net

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular