Follow Us

Keren, iPhone Bakal Nggak Bisa Dipake "Chatting" Saat Berkendara!

Fadli Adzani - Selasa, 13 Juni 2017 | 05:43
Bakal Setipis Inikah iPhone 6
Fadli Adzani

Bakal Setipis Inikah iPhone 6

Guys, ada fitur terbaru yang sangat baik dan keren banget dari smartphone Apple, nih!

Jadi, kita semua tahu lah kalau para pengguna sepeda motor atau mobil, terkadang masih suka bandel dan menggunakan smartphone-nya ketika masih mengendarai.

"Gue lagi otw, ya!" mungkin kata-kata ini yang sering dilontarkan para pengemudi ketika sedang mengemudikan kendaraannya.

Walau kata-kata yg di-chat tidak panjang, namun bisa saja itu membawa sang pengemudi menuju maut. Setuju nggak?

Maka dari itu, iPhone membuat fitur "Do Not Disturb" dalam iOS 11 yang akan dirilis pada akhir 2017 ini!

Fitur tersebut nantinya bakal membuat iPhone tidak bisa menampilkan notifikasi yang dinilai kurang penting, seperti pesan teks masuk dan update berita.

“iPhone bisa mendeteksi ketika Anda sedang berkendara, lalu mematikan notifikasi dan menggelapkan layar secara otomatis,” sebut Apple dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Senin (12/6/2017).

Fitur Do Not Disturb ini akan aktif secara otomatis ketika iPhone tersambung dengan sistem entertainment mobil atau blutooth dan juga kabel. Apple juga menggunakan fitur pendeteksi kecepatan untuk mengetahui saat ponsel dibawa dalam kendaraan.

Kebiasaan mengemudi sambil memainkan smartphone memang sangat berbahaya. Di Amerika Serikat, pada tahun 2015 saja, terdapat 3000 orang yang meninggal 300 ribu orang terluka karena kasus memainkan ponsel sambil mengemudi!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest