Follow Us

Curhat Para Pejuang PTN Di Detik-detik Pengumuman SBMPTN 2017

Rizki Ramadan - Senin, 12 Juni 2017 | 08:40
Student talks sbmptn
Rizki Ramadan

Student talks sbmptn

Nggak terasa, hari yang ditunggu hampir tiba nih, broI iya, bro, besok, bro. 13 Juni 2017. Pengumuman SBMPTN jam 14.00. Gimana nih perasaan kalian? Gemeteran? Nervous? Atau malah pede kalau bakal diterima di kampus impian? Nah ini ada beberapa pejuang SBMPTN yang berbagi perasaan sama kita. Yuk langsung di scroll down aja.

Adinda Felicia - Lulusan SMA 61 Jakarta

Tujuan Jurusan : Akuntansi Universitas Indonesia

Whoa, yang pasti aku deg-degan banget sih. Dan rasanya pun jauh lebih deg-degan daripada nunggu pengumuman SNMPTN kemarin. Tapi, aku yakin 100% bakal dapet sih! Karena aku udah berusaha semaksimal mungkin dari belajar dan yang pasti doa jalan terus. Kalau aku sampai nggak dapet juga di SBMPTN, aku bakal coba ujian mandiri di beberapa PTN lain sih. Amit-amit mandiri nggak lolos juga, aku mau ngurus untuk ke luar negeri aja. Aku nggak bikin nazar gitu sih, tapi aku bersyukur banget kalau sampai lolos di SBMPTN ini!

Obay Haqi Rifan Arief - Lulusan SMA 61 Jakarta

Tujuan Jurusan: Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB

Yang pasti nggak tenang, gelisah, takut, apalagi kalau PTN yang gue pilih (ITB) nggak buka jalur mandiri gitu. So, ini tuh kayak partai hidup dan mati buat gue. Perasaan yang lebih dominan itu takut sih, takut nggak bisa buat orang tua seneng, karena ini tuh bukan cuma antara kita dan pengumuman doang, tapi antara kita sama orang-orang yang udah support kita selama ini.

Setelah kemarin gagal di SNMPTN, gue nggak mau terlalu over confidence, sih, jadi gue lebih serahin sama yang di atas apapun itu. amit-amit nggak diterima SBMPTN, gue nunggu hasil SIMAK UI dan mau nyoba kelas internasional UGM gitu. Kalo Insha Allah gue keterima, pertama gue bakal sungkem sama bokap gue (I never did that before), botakin rambut, khatamin Al-quran, dan puasa senin- kamis selama empat kali gitu.

Naufal Baihaqi Lascha - Lulusan SMA 78 Jakarta

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest