Follow Us

Buluks Superglad Diganti, Ini Konfirmasi Resmi dari Superglad

- Jumat, 02 Juni 2017 | 10:23
Superglad Manggung di Pre Event #BritAmaXHaiDay 2017
Hai Online

Superglad Manggung di Pre Event #BritAmaXHaiDay 2017

Kabar mengejutkan tiba-tiba datang dari akun Instagram @superglad_band, Kamis (1/6) kemarin. Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, grup punk rock yang baru aja merilis album baru yang berjudul Terangkan Dunia tersebut malah “kehilangan” vokalis sekaligus frontman mereka, Lukman Laksmana a.k.a. Buluks (vokal/gitar).

“Hello Hero, Per tanggal 1 Juni 2017, Superglad memutuskan untuk memvakumkan Luk’s. Untuk sementara, posisi vocal akan diisi oleh additional. Keep support, walk together, rock together. SUPERGLAD.” tulis akun @Superglad_band.

Sontak aja, kabar yang begitu tiba-tiba ini membuat banyak pihak bertanya-tanya. Kemana Buluk? Untuk band yang telah lebih dari satu dekade berdiri, dan baru rilis album baru, tentu aja “hilangnya” sang frontman jadi “kasus” yang nggak biasa. Akhinya, HAI mencoba mencari klarifikasi langsung ke semua personil Superglad lewat WhatsApp.

“Buluk ada, tapi nggak di sini sama kami (Superglad),” ujar Pakde Giox, ketika HAI tanya tentang keberadaan Buluks.

“Maka dari itu kami putuskan tetap jalan walau pakai additional, dari pada diam dan nggak bergerak. Superglad dari awal terbentuk nggak pernah ada konflik, nggak pernah berantem, paling ngambek abis itu baikan lagi, masalah datang bukan dari dalam, tapi dari luar sih kayanya,” tambah Akbar, sang drummer.

Tetap bertanggung jawab dengan karya dan demi para penggemar, adalah sedikitnya dua alasan mengapa Giox (bas), Dadi (gitar), dan Akbar (drum) sampai rela mencari sosok additional untuk membantu Superglad untuk bisa terus manggung.

“Nah itu dia, sementara kami akan pakai additional, beberapa panggung terakhir kami juga pakai additional, ganti-ganti, cuma belum di seriusin siapa yang akan ngisi kekosongan ini kedepannya. Kami kan ada tanggung jawab sama Hero dan pihak lain, harus promo, manggung, dan lain-lain. Doain aja bisa kembali seperti semula,” jelas Dadi.

Pertanyaannya sekarang, sampai kapan kondisi yang nggak mengenakan ini berlangsung?

“Kami sendiri nggak tau sampai kapan, karena GLAD itu kan Giox, Lukman, Akbar, dan Dadi, kalo kurang satu, nggak lengkap aja rasanya,” jawab Akbar.

Keep support us, apapun yang terjadi. Kami maunya mengerti sama keadaan ini, semoga mereka paham. Dan jangan lupa beli album baru kami, Terangkan Dunia,” pungkas Pakde Giox, yang diamini oleh Akbar dan Dadi.

Semoga ada kabar terang untuk kalian, ya, Walk together, rock together

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest