Follow Us

Oh Gitu… Ini Dia Caranya Pesepakbola Muslim Tetep Main Saat Puasa!

Fadli Adzani - Senin, 29 Mei 2017 | 05:59
Ilustrasi pesepakbola Muslim
Fadli Adzani

Ilustrasi pesepakbola Muslim

Bagi umat Muslim, saat bulan Ramadhan datang, mereka wajib menahan dahaga lapar dan haus mulai dari matahari terbit hingga terbenam.

Lalu, bagaimana para pesepakbola muslim profesional yang bermain di liga-liga besar dunia dan tetap harus bermain bola saat puasa?

Nggak usah penasaran lagi, bro, HAI udah dapet pengakuan beberapa pesepakbola muslim terkenal yang curhat habis-habisan terkait puasa yang mereka lakukan ketika main di lapangan!

Yang pertama ada Nathan Ellington, mantan striker Derby County FC dan juga Watford. Ia mengatakan bahwa setiap muslim yang sehat dan kuat untuk melakukan puasa, mereka wajib melakukannya.

“Tentu saja, setiap orang muslim yang sehat harus berpuasa. Namun, jika kamu sedang bepergian jauh dan merasa sedang tidak enak badan, kamu bisa mengganti puasanya di hari lain,” ujarnya, dikutip BBC.co.uk.

Nathan Ellington
Apalagi, menurut Nathan, jika pemain sepak bola sedang bepergian ke luar negeri untuk melakoni sebuah pertandingan, pesepakbola itu nggak diwajibkan untuk puasa, karena harus menempuh perjalanan jauh. Nantinya, ia diwajibkan untuk mengganti puasanya di lain hari.

“Ya, aku memiliki manajer sepak bola yang memintaku untuk tidak bermain selama aku puasa, karena bisa berdampak buruk sama kesehatanku,” paparnya.

Sampai pada akhirnya, Nathan pernah berbohong sama manajernya, dan ia nggak bilang-bilang kalau dia lagi puasa, namun ia tetap bermain!

“Terdapat beberapa waktu aku tidak berpuasa, dan klub tidak tau, jadi mereka tetap memainkanku di lapangan. Namun, aku tidak mengalami masalah untuk bermain bola ketika berpuasa, semua itu berada di dalam kepalamu,” jelasnya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest