Follow Us

Udah 13 Tahun Dirilis, Lagu Ini Tetep Eksis di Tangga Lagu Dunia!

Fadli Adzani - Selasa, 23 Mei 2017 | 09:14
The Killers
Fadli Adzani

The Killers

2004 adalah tahun yang sangat baik untuk pencinta musik mainstream. Kala itu, Yeah! dari Usher dirilis, begitu pula dengan If I Ain’t Got You dari Alicia Keys dan This Love dari Maroon 5.

Tentu saja, ketiga lagu itu merajai tangga lagu dunia, karena sering banget diputar di radio maupun di televise pada saat itu. Pembelian rilisan fisiknya pun juga tinggi.

Namun, tentu saja, ketiga lagu itu sekarang sudah keluar dari tangga lagu dunia, dan hanya eksis mungkin di YouTube saja ketika masyarakat dunia sedang kangen dan ingin bernostalgia.

Tapi, percaya nggak percaya, terdapat satu lagu yang dirilis pada tahun 2004, namun belum keluar dari tangga lagu dunia. Gokil.

Yap, lagu itu adalah Mr. Brightside yang dikarang oleh The Killers, yang digawangi oleh Brandon Flowers dan kawan-kawan.

Menurut Noisey, lagu itu menduduki peringkat 93 di tangga lagu Inggris. Bahkan, Januari kemarin, Mr. Brightside sempat menduduki peringkat ke-49.

Padahal, lagu itu sudah dirilis sejak 13 tahun lalu, dan nggak pernah keluar dari chart. Gokil banget, sih, The Killers.

Kira-kira, apa, ya, bumbunya untuk bisa membuat lagu yang nggak lekang oleh waktu seperti Mr. Brightside?

Apa, ya, kira-kira yang bisa membuat lagu itu tidak membosankan, sehingga masyarakat dunia masih sering mendengarkan lagu itu dan membuat lagu itu masuk ke tangga lagu di Inggris setiap tahunnya?

Hanya Brandon Flowers dkk yang tahu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest