Follow Us

Denimhead Wajib Baca, Ini Dia Caranya Biar Denim Cepat Fading!

Fadli Adzani - Senin, 22 Mei 2017 | 09:44
Evisu, contoh vintage fades
Fadli Adzani

Evisu, contoh vintage fades

Perkembangan tren denim di Tanah Air semakin meningkat setiap tahunnya, bukannya menurun, tapi malah melonjak tinggi, seakan nggak pernah kehilangan para pencinta indigo.

Bahkan, semakin banyak pula merk denim lokal yang sudah melanglang buana ke luar negeri, seperti Old Blue Co., Sage dan masih banyak lagi.

Nah, dalam artikel ini, HAI ingin membahas lebih jauh tentang denim, nih. Terutama dari aspek fading atau lunturnya indigo yang ada di denim kamu seiring berjalannya waktu.

Pasti pernah dengar bahwa mitos “menggunakan denim ketika tidur” bikin denim kamu jadi cepet fading, ya, kan?

Nah, HAI ingin ngasih tau kepada kalian para denimhead, gimana caranya biar denim kamu cepat fading!

Tapi, perlu diketahui, setiap jeans memiliki denim (bahan) yang berbeda, nggak semuanya memiliki jangka waktu yang sama untuk bisa faded. Contohnya, The Unbranded Brand, merk denim Kanada yang menggunakan bahan dari Jepang yang ternyata sangat cepat fading nya.

Tapi, ada juga brand denim lain, seperti Samurai dan Iron Heart, yang penggunanya mesti sabar untuk menunggu jeans-nya faded.

Tinggal di Asia Tenggara

Jeans Unbranded milik @gihzapaturusi dari Indonesia, menggunakannya di iklim panas Tanah Air selama 8 bulan, dan ini hasilnya.
Para denimheads di Asia Tenggara sangat beruntung, karena jeans-nya bisa cepat faded. Mengapa? Karena iklim yang tropis dan panas, bisa mempengaruhi jeans kamu agar cepat faded.

Apalagi, kamu sering menggunakannya ketika naik motor, dan dalam keadaan matahari sedang terik-teriknya.

Dijamin, kalau kamu pake itu selama 3 atau 4 bulan, pasti akan menunjukkan hasil faded yang lebih cepat, ketimbang para denimheads yang cuma menggunakan denimnya di dalam ruangan.

Gunakan dengan Sabar

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest