Follow Us

Ini Yang Bikin Kamu Ditinggal Waktu Kenalan Sama Cewek, Coba Cek Deh!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 Mei 2017 | 06:46
How to talk with girl
Bayu Dwi Mardana Kusuma

How to talk with girl

Kalian tau kan kalo first impression itu penting? Apalagi pada saat kita berkenalan dengan seorang cewek. Dan salah satu dari first impression itu adalah saat kita mengajak ngobrol si cewek. Bisa dilihat dari cara kamu ngobrol, pemilihan kata yang tepat dan topik pembicaraan.

Dikutip dari Kompas.com, Founder dan CEO Setipe.com Razi Thalib itu bilang masalah terbesar sebagian cowok di Indonesia adalah kurang pintar dalam mengembangkan topik pembicaraan pas kenalan sama si cewek. Padahal cewek itu biasanya suka sama cowok yang asik diajak ngobrol. Apalagi kalo topik obrolannya hal yang sama-sama disukain satu sama lain, jadi nyambung gitu.

"Kebanyakan pria itu memulai percakapan dengan kata-kata pamungkas yaitu salam kenal. Kalau awalnya salam kenal, biasanya hanya akan dibalas salam kenal kembali," kata Razi kepada Kompas.com.

Beliau pun ngasih saran buat kita cowok-cowok buat lebih kreatif kalo ngajak ngobrol cowok. Cari tau hobi si doi itu apa atau kesukaannya, abis itu baru deh tunjukkin kalo kamu tuh tertarik sama hobinya. Tanya-tanya tentang hobinya itu, tapi inget jangan buat pertanyaan yang jawabannya Cuma “iya” atau “nggak”. Selesai deh kalo jawabannya kayak gitu.

Iwan Supriyatna/kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest