Follow Us

Foo Fighters Merilis Mixtape Generator. Aplikasi Bikin Playlist Yang Lebih Keren Dari Spotify. Cobain deh!

Rizki Ramadan - Kamis, 18 Mei 2017 | 05:10
mixtape foo fighter
Rizki Ramadan

mixtape foo fighter

Di era digital ini, band mesti jago-jago memanfaatkan media untuk melestarikan musiknya. Segala inovasi pasti akan disambut baik oleh para fans. Contohnya nih yang dilakukan oleh punggawa rock Foo Fighter.

Pada 13 Mei kemarin, mereka resmi meluncurkan aplikasi bernama Mixtape Generator. Lewat aplikasi ini kita bisa dibuatkan playlist lagu-lagu Foo Fighters berdasarkan tema tertentu.

Cobain, deh!

Pertama, akses aplikasi tersebut di web resminya Foo Fighters. Log in ke akun Spotify-mu. Dan setelahnya, kamu diminta untuk memilih vibe yang kamu inginkan. Ada empat pilihannya: Sporting, Commute, On a Run, Cruising, dan Lazy.

Pilih salah satunya, lalu kamu akan diantar ke langkah berikutnya, yaitu memilih satu dari tiga poster konser Foo Fighters. Setelahnya, sederetan lagu Foo Fighter yang sesuai tema pilihanmu akan disajikan, kamu bisa mengubah urutannya.

Langkah terakhirnya adalah memasukkan pilihan lagu tadi ke "kaset" dan memutarnya di tape. Asiknya, kita bisa share mixtape kita ini ke media sosial dan bisa juga membuatnya menjadi playlist untuk Spotify kita. Tampilannya pun akan dibuat seolah-olah kita usai membuat kompilasi lagu (mixtape) di kaset, sebuah kebiasaan yang dilakukan pencinta musik sebelum muncul teknologi music player digital kayak sekarang ini.

Selamat mencoba.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest