Follow Us

Keren. Album Terbaru Jeruji Terjual Habis di Eropa. Kalian Udah Punya Belum Bro?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 17 Mei 2017 | 07:49
band jeruji
Bayu Dwi Mardana Kusuma

band jeruji

Band Jeruji sukses menjalani turnya ke beberapa kota di Eropa. Sampai-sampai, 100 keping CD album baru mereka yang berjudul “Stay True” terjual habis selama tur Eropa pada April lalu. Hal ini terlansir dalam laman Kompas.com senin lalu bro.

"Jeruji membuka pasar di Eropa. Selain bermusik, CD-CD mereka juga dijual, pulang (ke Indonesia) udah laku semua, pulang-pulang habis," ujar Deputi Hubungan Antara Lembaga dan Wilayah Bekraf, Endah Wahyu Sulistianti, dalam konferensi pers di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Bekraf sendiri nih bro, sangat berperan mendukung Jeruji menggelar tur Eropa tersebut melalui program Satu Pintu. Program tersebut adalah wadah bagi para pelaku ekonomi yang kreatif, sehingga karya-karya mereka bisa dikenal secara nasional maupun internasional. Wih, mantap nggak nih?

Nah, Band hardcore punk asal Bandung yang digawangi oleh Ginan (vokal), Andre (gitar), Icad (gitar) Pengex (bas), dan Sani (drum) ini mengatakan bahwa dari kepingan CD hingga merchandise Jeruji tak satu pun yang tersisa. Keren!

"Kami bawa 100 CD sama 100 merchandise, ada topi 20 biji sama T-shirt. Itu semua habis pas kami manggung di kota ke-10," ucap Andre ( Gitaris Jeruji).

Saking antusiasnya nih bro, para penonton di sana, sampai ada yang rela hanya kebagian stiker yang sebenarnya hanya untuk dibagi-bagi lho.

"Di kota Gdynia itu habis semua. Mereka kalau udah suka, merchandise-nya dibeli semua. Sama ada yang karena kaosnya enggak ada ukuran dia, ya udah beli yang ada. Sampai songlist aja diambil sama mereka hehehe," ujar Vincent Rumahloine, sebagai manajer Jeruji European Tour 2017.

Info detailnya bro, Jeruji sebelumnya telah menggelar European Tour 2017 di 20 kota di tujuh negara Eropa pada 8-30 April 2017 lalu. 7 negara tersebut adalah Ceko, Slovakia, Polandia, Jerman, Austria, Belgia, Prancis, Belanda, dan Swiss.

Nah, Tawaran tur Eropa itu datang ke Jeruji dari pihak Enemy Booking, promotor pertunjukan musik metal di Eropa Timur pada Oktober 2016. Mereka tertarik setelah menonton beberapa video musik Jeruji di YouTube.

Source : kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest