Follow Us

Ternyata Gini Nih Gaya Pacaran Ala Korea!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:20
Gaya pacaran ala Korea yang mungkin bisa jadi referensi kalian
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Gaya pacaran ala Korea yang mungkin bisa jadi referensi kalian

Pacaran di indonesia, Amerika, Eropa, atau belahan dunia lain pastinya udah punya keunikan masing-masing ya guys. Termasuk di negara ginseng yang terkenal melahirkan Boyband dan Girlband atau drama nya yang mendunia. Yap! Korea, K-Popers tentu udah nggak asing lagi dengan kebiasaan para artis Korea yang segalanya serba couple-an. Dari kaos, sepatu karet, topi dan masih banyak lagi. Tapi ya begitulah pacaran ala Korea yang sangat menunjukkan kasih sayang kepada pasanagan. Selain barang yang serba matching, ada juga satu hari-hari spesial yang biasa dirayakan. Pokonya pasangan-pasangan di Korea tuh suka banget ngelakuin segala sesuatunya bareng.

Selain itu ada lagi yang perlu kamu tau tentang gaya pacaran atau kencan ala Korea guys. Ini yang udah HAI rangkum dari berbagai sumber untuk kalian.

1.Di Korea Udah Biasa Kalau Seorang Teman Mengenalkan Kita Dengan “Sesorang”

Buat orang jomblo di Korea dan lagi butuh seseorang untuk diajak kencan, biasanya mereka akan minta bantuan teman. Kayak mak comblang gitu guys. Terus kita berhubungan dan ketemuan deh. Mereka itu jarang-jarang mau ketemuan sama orang yang sembarangan, kecuali lewat kenalan yang di rekomendasikan teman tadi.

2.Kencan di Korea Itu Menawarkan Dua Pilihan: Satu Untuk Semua atau Untuk Si Dia (Aja)?

Seperti yag disinggung sebelumnya, pasangan di Korea itu suka banget sama yang namanya barang couple-an. Mereka pengen lebih stylish sekaligus memperjelas hubungan yang lagi dijalani. Nggak cuma copule-an barang-barang pribadi, lingkungan juga mendukung seperti restoran, kafe, dan juga bioskop. Tempat-tempat itu ternyata punya ruangan khusus pasangan (hanya Aku dan Kamu). Saik ya guys.

3.Cewek Atau Cowok, Kalo Tiap Kencan Mesti Persiapan Uang

Pastinya bakal jadi sesuatu yang awkward atau kagok pas mesti bayar bill restoran, apalagi kalo kencannya itu perdana. Emang sih kebanyakan itu cowok yang bertanggungjawab soal hal-hal kayak gitu. Tapi biasanya juga pas kencan cowok yang bayarin tiket bioskop terus nanti giliran cewek yang nanggung makan jadi fifty-fifty gitu.

4.Bawa Ponsel Kemananpun Mereka Pergi

Orang Korea juga terkenal smartphone addict, termasuk aplikasi chating yang serba cepat serta emoticons yang lucu-lucu. Nah, pasangan di Korea ini kalo lagi jauhan nggak punya alibi untuk nggak komunikasi. Jadi mereka sama ponselnya selalu nempel yang kayak perangko. Karena mereka akan sangat posesif ketika pasangannya lama bales chat darinya.

5.Anniversary Sama Hari Libur Itu Statusnya Penting Banget!!

Kalo kebanyakan pasangan didunia merayakan 1 tahun pernikahan mereka, tapi lain kalo di Korea. Mereka juga merayakan 100 harinya, 200 harinya, bahkan sampe 1000 harinya kebersamaan dengan pasangan. Terlebih lagi kalo hari kayak Valentine’s Day, Rose Day, White Day pasti mereka nggak akan absen untuk ngeramein itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest