Follow Us

8 Fakta Unik Yang Harus Kamu Tau Tentang Korea Selatan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 13 Mei 2017 | 05:01
moment di Korea Selatan
Bayu Dwi Mardana Kusuma

moment di Korea Selatan

Bro, kalian udah tau apa aja tentang Korea Selatan? Gak Cuma terkenal dengan Drama atau Boyband dan Girlband nya aja, ternyata banyak fakta menarik yang mungkin banyak orang yang belom tau. Nah, kali ini HAI udah rangkum dari berbagai sumber untuk kalian semua. Dan info ini bisa jadi pengetahuan baru kalian kalo mau jalan-jalan ke negri ginseng ini. Apalagi kalo mau liburan nya sama orang terkasih kalian hahai. Tengsin dong ya kalo kalian liburan sama pacar ke Korea Selatan tapi kalian gak tau apa-apa tentang Korea Selatan. So, let’s check this out.

  1. Kimchi
    kimchi
Ini adalah salah satu makanan yang paling terkenal di Korea Selatan. Ternyata di negara Korea Selatan ada 250 jenis kimchi yang berbeda-beda. Mulai dari kimchi kubis sampai kimchi air.

  1. Mabuk
    alkohol itu legal di Korea Selatan
Di Korea Selatan, kamu bisa mabuk seenaknya dimanapun. Bukan cuma di bar aja tapi kamu bisa mabuk disepanjang jalan yang ada di Korea Selatan. Minum minuman keras di tempat publik adalah legal di negara ini.

  1. Google Tidak Laku di Negara Korea Selatan
    search engine yang dipake di Korea Selatan
Orang Korea menganut kepercayaan ‘banchan’. Istilah ini mengacu pada banyaknya variasi makanan pada sajian makan di Korea. Nah, karakter search engine yang simpel dan cuma sekilas kayak Google itu nggak laku disana. Di Korea search engine yang paling sering digunain adalah Naver atau Daum. Mesin pencari ini bisa menampilkan banyak hal berita utama, cuaca, produk toko, sampe film-film terbaru.

  1. Nama Yang Sama
    persentase pemilik nama yang sama di Korea
Hampir separuh populasi negara Korea Selatan punya nama keluarga atau surname yang sama. Nama yang paling banyak digunakan adalah Kim, Lee, Park, Choi, dan Chung. Dan uniknya lagi orang dengan surname yang sama nggak boleh menikah, aneh ya bro.

  1. Rumah Korea Yang Hangat
    rumah tradisional Korea
Meskipun Korea Selatan bukan berada di daerah tropis, kamu nggak akan kedinginan di rumah-rumah tradisional Korea. Desain penghangat lantai di rumah Korea adalah salah satu yang paling efisien di dunia.

  1. Wifi di Semua Tempat
    free wifi dimana-mana
Kalo kamu lagi liburan ke Korea Selatan bro, kamu nggak usah khawatir nggak ada kuota internet. Karena disemua tempat terdapat wifi, seperti restoran, toko, bahkan didalam taksi sekalipun.

  1. Takut Angka Empat
    nggak ada angka empat di lift yang di Korea
Di Korea, angka empat sepertinya sangat menakutkan. Kamu nggak akan pernah menemukan angka empat disana. Sampa-sampai didalam lift pun nggak ada loh bro.

  1. Boryeong Festival
    Boryeong Mud Festival
Di Korea punya sebuah festival yang mesti kamu ikuti ketika kamu lagi liburan kesana. Festival lumpur, dengan beberapa perlombaan seperti foo lumpur, lari maraton lumpur dan gulat lumpur yang seru. Festival yang diberi nama ‘Boryeong Mud Festival’ biasanya diselenggarakan bulan Juli di kota Boryeong.

Nah, gimana bro udah cukup tau kan fakta-fakta unik dari Korea Selatan?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest