Follow Us

Situs SBMPTN.ac.id di-hack, Lagu "Di Udara" Efek Rumah Kaca Jadi Lagu Latarnya

Rizki Ramadan - Kamis, 11 Mei 2017 | 11:26
tampilan situs sbmptn saat diretas
Rizki Ramadan

tampilan situs sbmptn saat diretas

Satu lagi situs resmi dari pemerintah yang di-hack halaman depannya dengan pesan protes tentang penahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kali ini adalah situs resmi SBMPTN.ac.id. Kalimat yang tertulisnya hampir sama dengan kalimat di laman PN-Negara.go.id saat di-hack Rabu (10/05) malam, cuma saja yang ini berbahasa Indonesia.

"GIVE HIS ALL TO HIS COUNTRY. GUILTY AND SENTENCED 2 YEARS IN JAIL. Saya makan sednok dan saya makan "pakai" sendok itu beda. Dan kamu tidak bisa membedakan? :)"

Udah gitu, jika dibuka dari desktop, laman SBMPTN ini akan mengeluarkan suara latar, yang nggak lain adalah lagu milik Efek Rumah Kaca berjudul Di Udara.

Banyak pelajar yang memang sering membuka halaman ini untuk membaca info, apalagi sekarang ini dekat dengan momen pelaksanaan SBMPTN yang jatuh pada 16 Mei 2017 besok.

"Ini kenapa web SBMPTN sampai kena hack juga," keluh Siska (17) pada 17.46 setelah diminta temannya melihat web tersebut.

Namun, saat HAI membukanya pada 18.15, website sudah kembali seperti semula.

Situs SBMPTN ini adalah situs ketiga yang di-hack terkait penahanan Ahok. Sebelumnya, selain situ PN-Negara, situs media online nasional Tempo.co juga jadi sasaran.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest