Follow Us

Ini Dia Daftar Nominasi Hammersonic Awards 2017, Siapa ya Yang Bakal Menang?

Alvin Bahar - Sabtu, 06 Mei 2017 | 01:49
Hammersonic 2017
Alvin Bahar

Hammersonic 2017

Hammersonic Awards adalah penghargaan musik cadas di Indonesia yang digelar setiap tahunnya di Jakarta oleh Revision Live Entertainment.

Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pencapaian kreatif, kontribusi, dedikasi, kerja keras sekaligus sebagai ajang apresiasi kepada para artis, band, album, tokoh yang telah ikut memajukan atau mengharumkan kancah musik cadas di Indonesia.

Selain itu Hammersonic Awards diharapkan dapat memotivasi para pendatang baru untuk berkembang lebih besar lagi dan mempromosikan karier mereka ke tingkat nasional maupun internasional.

Proses penilaiannya melibatkan dewan juri yang kompeten dan kredibel, terdiri dari para pelaku kancah musik cadas dari berbagai daerah di Indonesia. Latar belakang profesi mereka beragam, mulai dari musisi, label rekaman, radio, EO/promotor, distro, hingga zine/jurnalis/blogger. Beberapa nama di antaranya adalah Bimo D. Samyayogi (Undying Music, Jakarta), Samack (Solid Rock, Malang), Gebeg (Taring, Bandung), Ardy Siji (Chmbrs, Makassar), Krisna Bhaskara (RWK FM, Klaten), Stephanus Adjie (Down For Life, Solo), hingga Adwin Emanuel (scenester, Bali).

Poster Hammersonic 2017
Baca Juga: Mengenang Krisna Sadrach, Di Hammersonic 2017 Sucker Head Akan Tampil Untuk Terakhir Kalinya

“Harapannya semoga para band atau musisi yang menerima nominasi atau piala Hammersonic Awards 2017 karier musik cadasnya dapat berkembang lebih maju lagi, nggak hanya di tanah air tapi merambah ke mancanegara. Sebagai genre musik yang sering kali dianaktirikan di sini siapa lagi tentunya yang menghargai kiprah dan kerja keras band-band ini kalo bukan dari komunitas sendiri,” jelas Wendi Putranto selaku CEO Hammersonic.

Acara pengumuman pemenang Hammersonic Awards 2017 sendiri akan dilangsungkan berbarengan dengan Hammersonic Festival 2017 pada hari Minggu, 7 Mei 2017 mulai pukul 16:30 WIB di Econvention, Ecopark, Ancol, Jakarta.

Hammersonic Awards pertama kali diadakan pada 16 April 2016, tepat sehari sebelum berlangsungnya ajang Hammersonic Festival 2016.

Pada tahun ini Hammersonic Awards 2017 akan memberikan lima piala penghargaan, dengan nominasinya sebagai berikut:

Baca Juga: Wah, Personel DeadSquad, Hellcrust, dan Koil Bakal Kolaborasi di Hammersonic 2017!

Megadeth, band yang akan tampil di Hammersonic 2017 (YUNIADHI AGUNG)
Kategori SOUL OF STEEL AWARD

(Band pendatang baru terbaik)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest