Follow Us

Konser Amal Untuk Suriah, Suara Merdu Angklung Bergema di Eropa

Rizki Ramadan - Kamis, 04 Mei 2017 | 13:47
Angklung Hamburg Official
Rizki Ramadan

Angklung Hamburg Official

Belum lama ini, tepatnya pada Sabtu (22/4) lalu, teman-teman dari Angklung Hamburg Orchestra, komunitas angklung terbesar di Jerman mengadakan konser amal di gedung Miralles Saal, Hamburg, Jerman.

Konser ini sendiri merupakan konser ketiga setelah komunitas ini sukses mengumandangkan lantunan angklung di tanah Eropa pada delapan tahun yang lalu.

Dihadiri oleh sekitar 300 orang, konser amal ini dibuka dengan pembacaan puisi ‘Aku’ karya Chairil Anwar yang dibagi dalam dua sesi.

Dalam sesi tersebut, Angklung Hamburg Orchestra membawakan beberapa lagu daerah Indonesia, mulai dari Jali-Jali, Anging Mamiri, dan Yamko Rambe Yamko. Nggak cuma membawakan lagu-lagu daerah Indonesia, mereka juga turut membawakan lagu-lagu yang familiar di telinga orang Jerman, yakni Them from Game of Thrones, sampai When You Believe.

“Saya sering melihat konser, dan konser ini adalah konser terbaik yang pernah saya lihat. Saya rasa angklung adalah instrumen yang paling rumit yang pernah saya lihat, bisa memainkan lagu-lagu modern dengan alat musik ini juga merupakan hal yang menarik,” ujar Salman, salah seorang wakil dari organisasi Islamic Relief.

Berdasarkan rilis yang HAI terima, donasi yang terkumpul lewat penjualan tiket, kotak amal, dan tombola sudah mencapai lebih dari 3.500 Euro atau sekitar Rp 50 juta.

Kabarnya, keuntungan dari konser ini nantinya bakal didonasikan untuk pembangunan fasilitas kesehatan di Suriah dan fasilitas pendidikan anak-anak korban perang yang mengungsi di Libanon melalui organisasi Islamic Relief Jerman.

Konser amal ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara warga Indonesia di Hamburg, dengan KJRI Hamburg dan PPI Hamburg

Simak videonya nih:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular