Follow Us

10 Fakta Menarik Dari MotoGP Americas, Marquez Jadi Penguasa Sirkuit!

Alvin Bahar - Senin, 24 April 2017 | 05:45
Marc Marquez
Alvin Bahar

Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Americas, Minggu (23/5). Berikut adalah fakta-fakta menarik dari MotoGP Americas!

1 - Secara keseluruhan, sudah ada 29 grand prix digelar di Amerika Serikat yang tersebar di Sirkuit Daytona (2), Sirkuit Laguna Seca (15), Sirkuit Indianapolis (8), dan COTA (4).

2 - Marc Marquez ( Repsol Honda Team) selalu menang dari sembilan kali dia balapan MotoGP di Amerika yaitu lima kali di COTA, tiga kali di Sirkuit Indianapolis, dan sekali di Sirkuit Laguna Seca. Hanya sekali dari delapan kemenangan tersebut yang didapat Marquez tidak dari pole position, yakni di Laguna Seca pada 2013.

3 - Dari lima kali GP Americas digelar, Marquez selalu keluar sebagai pemenang. Dia juga selalu menjadi pemegang pole position.

Baca Juga: MotoGP Bakalan Punya Kelas Motor Listrik, Lah, Balapannya Lambat Dong?

4 - Dari pebalap MotoGP yang aktif saat ini, hanya Valentino Rossi ( Movistar Yamaha MotoGP), Dani Pedrosa ( Repsol Honda Team), Jorge Lorenzo ( Ducati Team), dan Marquez, yang pernah menang di Amerika.

5 - Dalam tiga balapan terakhir di Austin, Ducati Team selalu berhasil menempatkan satu pebalap di podium. Andrea Dovizioso finis di urutan ketiga pada 2014, lalu kedua pada 2015. Tahun lalu, Andrea Iannone finis di urutan ketiga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest