Follow Us

Robert Trujillo "Metallica" Buka Cerita Tentang Cara Ia Melatih Anaknya, Tye Trujillo.

Rizki Ramadan - Sabtu, 22 April 2017 | 04:45
Robert Trujillo dan anaknya Tye Trujillo di atas panggung (foto: Doc. Korn)
Rizki Ramadan

Robert Trujillo dan anaknya Tye Trujillo di atas panggung (foto: Doc. Korn)

Belakangan ini Tye Trujillo lagi pamor banget. Untuk yang belum tahu, dia adalah cowok 12 tahun anak kandungnya bassist Metallica, Robert Trujillo. Ia makin terkenal sejak band Korn mengajaknya untuk mengisi posisi bassist selama Korn tur.

Selidik punya selidik, Tye juga punya band heavy rock bareng teman-teman seusianya. The Helmets namanya.

Performanya nggak perlu kamu ragukan lagi. Ibarat cerita di Dragon Ball, kalau sang ayah baru bisa terbang saat ABG, nah si Tye ini udah bisa jadi super saiya sejak kecil.

Nyatanya, bakat bermusiknya ini sebenernya nggak dipaksakan, lho, oleh si ayah. Robert Trujillo bilang, “Gue nggak pernah memaksakan ia untuk tertarik dengan musik.”

Yang Robert lakukan pada anaknya saat Tye masih kecil hanyalah membimbing. Karena kesukaan Tye sama musik tumbuh sendiri.

“Gue selalu berpikir, kalau dia mau mendalami suatu alat musik dengan sangat hebat, gue akan mencoba membantunya,” tukas Robert pada GloboPlay.

Nah, uniknya, di awal perkenalannya dengan musik, Tye tuh nggak langsung suka sama alat musik yang sama-sama digeluti sang ayah. Tye, lebih suka nge-drum.

“Hingga saat ia berumur satu tahun, ia punya gitar plastic. Ia selalu membawanya keman-mana. Hingga akhirnya gitar plastik itu rusak,” lanjut Robert.

Sebelumnya Tye Nggak Tahu Banyak Tentang Korn.

Masih menurut Robert, sebagai cowok usia 12 tahun, anaknya itu masih suka liar dan serampangan. Tapi, beda urusan deh kalau Tye udah ketemu musik.

“Ketika ia berurusan dengan musik, dia jadi sangat fokus. Dan lucunya, sebenernya gue belum mengenalkan Korn secara banyak ke Tye, karena gue terlalu sibuk dan sering keluar kota. Tye mengambil kesempatan ini dengan serius.

Ya, seperti yang kita tahu, Tye Trujillo sejak 17 April kemarin sudah memulai rangkaian turnya sebagai bassist pengganti untuk Korn. Sebanyak enam gigs di Amerika Selatan akan ia lakoni.

Udah liat gimana penampilannya? Simak video ini deh.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest