Follow Us

Duh! Ini Dia 5 Fakta Peledakan yang Terjadi Dekat Bus Borussia Dortmund. Nggak Tega!

Alvin Bahar - Rabu, 12 April 2017 | 06:15
Marc Bartra
Alvin Bahar

Marc Bartra

Semalam, sebelum laga Liga Champion antara Borussia Dortmund dan AS Monaco di kandang kebanggaannya Dortmund, bus tim dari Borussia Dortmund terkena dampak dari ledakan yang terjadi di dekat bus itu.

Setidaknya ada tiga kali ledakan, seperti yang dilaporkan oleh BBC, dan menengai bus pemain utama.

Polisi mengonfirmasi bahwa ledakan tersebut belum jelas siapa yang melakukannya. Namun belum ada bukti bahwa ledakan ini dikarenakan oleh pendukung.

Berikut ini adalah lima fakta dari tiga ledakan yang terjadi di dekat bus Borussia Drotmund.1

1. Ledakan terjadi ketika bus dari tim Jerman, Borussia Dortmund sedang menuju ke stadium kebanggaan mereka, Westfalenstadion atau yang lebih dikenal Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund
2. Alhasil, pertandingan antara Borussia Dortmund dan AS Monaco ditunda sampai hari Rabu waktu setempat.

Borussia Dortmund
3. Salah seorang bek dari Borussia Dortmund, Marc Bartra, menjadi satu-satunya pemain yang terkena dampak dari ledakan tersebut. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan ringan. Hal itu dikarenakan pergelangan tangannya cedera akibat ledakan itu.

Marc Bartra
4. Seluruh pemain Borussia Dortmund berada dalam kondisi trauma dan terkaget-kaget akibat ledakan tersebut. Hal itu langsung diutarakan oleh chief executive Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

“Seluruh pemain dalam tim sedang trauma dan nggak percaya, Anda tidak dapat menghilangkan gambaran (ledakan) seperti itu dari kepala Anda,” ujarnya, dikutip BBC.

5. Pendukung tim Dortmund langsung membuat tagar #BedForAwayFans, dimana para penggemar Dortmund membuka pintu rumahnya lebar-lebar untuk pendukung Monaco yang sedang berada di sana!

Pendukung Dortmund dan Monaco

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular