Follow Us

Adidas Merilis Sepatu yang Bisa “Hilang”! Wah, Inovasi apa Mubazir?

Fadli Adzani - Rabu, 05 April 2017 | 05:00
Adidas membuat sepatu yang bisa hilang!
Fadli Adzani

Adidas membuat sepatu yang bisa hilang!

Sepatu itu dibeli untuk dijaga dan dirawat agar awet, biar kita nggak usah ngeluarin uang lagi buat beli sepatu baru. Tapi, perusahaan sepatu terkemuka dari Jerman, Adidas, merilis sepatu yang bisa “hilang”! Waduh, ngapain dibeli dong kalo gitu?

Eits, jangan salah sangka dulu, yang dimaksud dengan “hilang” bukan berarti hilang dicolong orang atau sepatu itu pergi sendiri terus hilang. Bukan.

Sepatu yang bisa “hilang” itu adalah sepatu yang dapat melebur sehingga tidak memiliki wujud lagi. Adidas membuat sepatu ini untuk bisa hilang setelah 36 jam pemakaian!

Ini menjadi sebuah inovasi tentunya untuk lingkungan, sepatu ini dibuat untuk jadi seramah mungkin untuk lingkungan alam kita, agar fisik sepatu itu tidak mengendap di tanah dan memberikan dampak buruk untuk alam dan kehidupan kita.

Jadi, sepatu Adidas itu diberi nama Adidas Futurecraft Biofabric, sepatu itu bisa melebur dan hilang seketika jika diberi sebuah enzim spesial nih.

Kalau kalian penasaran sama bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini, Adidas menggunakan sebuah bahan kuat bernama Biosteel, yang diproduksi oleh perusahaan bernama AMSilk. Bahan ini menggunakan protein yang dipakai laba-laba untuk membuat benang sutranya.

Jika sang pengguna sepatu ini sudah merasa bosan dan cukup menggunakannya, maka akan ada enzim yang dapat digunakan oleh pengguna untuk meleburkan sepatu ini, dan boom! sepatu itu akan hilang tanpa jejak.

Sepatu ini memang baru dipamerkan pada 2016 lalu di pertemuan Biofabricate, dan mereka berencana untuk merilis sepatu ini di pasaran pada 2018 awal.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest