Follow Us

Nggak Cuma Ada di Brasil, Indonesia Juga Punya 4 Kampung Warna-Warni Yang Nggak Kalah Cantiknya

Dimas Yulian - Rabu, 05 April 2017 | 03:41
Kampung Jodipan – (Malang)
Dimas Yulian

Kampung Jodipan – (Malang)

Beberapa di antara kamu mungkin udah tau tentang wilayah di Rio de Janeiro, Brasil yang diubah dari perkampungan biasa jadi sebuah kawasan yang colourful dengan konsep rumah yang dicat berwarna-warni. Nggak cuma di Brasil aja, Indonesia ternyata juga punya kampung warna-warni yang nggak kalah cantiknya lho.

Kerennya juga, Indonesia ternyata punya empat kampung warna-warni yang nggak kalah kerennya! Sama seperti di Brasil, kampung-kampung ini juga bertransformasi dari perkampungan biasa jadi pemukiman dengan konsep yang keren dan jadi tujuan destinasi wisata. Seperti dikutip dari Tribun News, ini dia 4 kampung warna-warni di Indonesia:

Kampung Jodipan – (Malang)

Kampung Jodipan – (Malang)
Kampung yang terletak di bantaran Sungai Brantas, Kelurahan Jodipan, Malang, Jawa Timur ini udah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dengan nama Kampung Warna-Warni. Nggak lama kemudian, kampung dibelahnya yang terletak di Kelurahan Kesatrian juga ikut nyusul jadi kampong dengan konsep yang sama. Warga kampong tersebut ngasih nama wilayah mereka dengan nama Kampung Tridi, yang diambil dari istilah 3D, karena banyaknya gambar tiga dimensi di dinding bangunannya.

Kampung Warna-warni Teluk Seribu – (Balikpapan)

Kampung Warna-warni Teluk Seribu – (Balikpapan)
Kampung ini terletak di sebuah gang kecil pesisir di Jalan Persatuan, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. Selain konsepnya yang berwarna-warni, salah satu daya tarik kampong ini adalah lokasinya yang berada di dermaga. Karena lokasinya yang asyik, para pengunjung bisa menikmati cantiknya warna-warni kampung ini sambil menikmati kapal-kapal yang ada di perairan.

Kampung Code – (Yogyakarta)

Kampung Code – (Yogyakarta)
Kampung yang berada di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakrata ini berada tepat di sebelah selatan Jembatan Gondolayu di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta. Kampung Code yang dulunya kampong biasa berubah jadi sebuah karya seni berkat jasa seorang arsitek sekaligus pemuka agama katolik, Romo YB Mangunwijaya.

Kampung Kali Werno – (Kabupaten Semarang)

Kampung Kali Werno – (Kabupaten Semarang)
Kampung ini berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang tepatnya terletak di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa. Lokasinya pun cukup unik karena dibelah oleh Sungai Kalipanjang di Ambarawa. Di kampung ini, dinding rumah warganya dibuat berwarna-warni sehingga terlihat keren dan cantik kalo diliat. Meskipun belom semua rumah bercat warna-warni, tapi sejak dibuat sepekan lalu, Kampung Kali Werno udah dikunjungi ratusan orang yang sering make dinding rumah warga buat berfoto selfie. Tertarik berkunjung juga?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest