Follow Us

Flashback: Arian 13 Jadi Duta Anti Tawuran di HaiDay 2012

Alvin Bahar - Jumat, 31 Maret 2017 | 12:30
Arian 13 di Rock in Celebes 2015
Alvin Bahar

Arian 13 di Rock in Celebes 2015

Untuk pertama kalinya, JKT48 Manggung bareng di satu panggung yang sama dengan Seringai, ya cuma di HaiDay 2012. Gelaran perdana HaiDay ini juga menghadirkan tema khusus, yaitu #1Lawan1. Buat yang belum tau atau mungkin lupa, jadi movement yang diangkat itu berdasarkan fakta bahwa, di tahun 2012 itu, banyak kejadian tawuran diantara para pelajar sampai jatuh korban jiwa.

Nah, oleh karena itu, tema #1Lawan1 dipilih. Nggak melulu soal ribut atau berantem, #1Lawan1 di sini bisa diartikan secara luas. Serunya, kampanye #1Lawan1 turut dibawa ke main stage HaiDay 2012, tepatnya ketika Seringai tampil. Sesaat sebelum Seringai tampil membawakan lagu pamungkasnya malam itu, Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan), temanteman SMA di Jakarta naik panggung untuk menjadi bagian dari movement #1Lawan1. Sontak, para metalheads, Serigala Militia, dan pengunjung yang masih ingin menyaksikan Seringai pun sempat “rusuh”.

Untungnya, sang jagoan kembali naik ke atas panggung, siapa lagi kalo bukan Arian13. Sang frontman mampu membuat masa yang tadinya beringas, bisa menjadi adem kembali dan mulai menerima pesan dari movement #1Lawan1.

"Tanamkan di kepala kalian, kalo tawuran itu, apalagi sampai membunuh teman sendiri nggak cool, nggak keren. Ambil gitar, jadilah, anak band, ambil motor jadilah pebalap profesional. Pemuda keren itu, individu merdeka,” ujar Arian13, sebelum lagu Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan) dikumandangkan.

Good job, sir! Anyway, hal seru kayak gini juga pasti ada di BritAmaXHaiDay 2017. Makanya, jangan lupa dating ke BritAmaXHaiDay 2017 ya! Diingetin lagi nih: tanggalnya 29-30 April 2017 di Parkir Timur Senayan. Don’t miss it!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular