Follow Us

Heru “Shaggydog” Rilis Single Bernuansa Alam! Gimana Jadinya, Tuh?

Fadli Adzani - Rabu, 29 Maret 2017 | 05:30
Heru Shaggydog Dubyouth Goes Solo and Multinational
Fadli Adzani

Heru Shaggydog Dubyouth Goes Solo and Multinational

Sebagai frontman dari grup music yang cukup berpengaruh di Indonesia, Heru pastinya ingin terus berkarya dan menciptakan invoasi baru dalam bermusik. Vokalis Shaggydog itu kembali merilis single yang unik, yap, lagu elektronik bernuansa alam! Gimana jadinya, tuh?!

Sebelumnya, Heru sudah merilis sebuah single bernama Samiya, sebuah projek musik yang ia kerjakan barengan sama si Jerinx “Superman is Dead”. Kali ini, seakan nggak puas, Heru bakal menggeber industri musik Tanah Air dengan single berjudul Senyawa Alam!

Lagu ini masih lekat dengan rancak musik Elektronik yang dibalut dengan kearifan lokal dan tema alam. Dibuka dengan cengkok sinden yang bikin merinding dalam artian baik, nuansa gamelan yang sangat Jawa terasa erat melekat dalam lagu ini.

Tapi, sekali Heru tetap Heru, ia nggak akan mau membuat lagu yang sudah ia pernah buat sebelumnya. Maka dari itu, ia berusaha untuk berkarya dan menjadi beda dari apa yang pernah ia buat sebelumnya.

Mau tau bagian yang paling keren dari proses rekaman lagu ini? Yap, Heru nggak merekam lagunya di studio, tapi di alam!

Ia merekam suara-suara alam yang disediakan secara gratis oleh Tuhan dan memasukannya ke dalam lagu Alam Semesta. Cocok banget, sih, karena judul lagunya aja udah Senyawa Alam, proses rekamannya pun kayaknya asik banget kalo menyatu dengan alam.

Gaung benturan batu vulkanik di gunung Merapi, riuh rancak-nya pengamen angklung di titik nol km Tugu, olahan perkusi dari cadik perahu di laut selatan, adalah contoh dari keunikan lagu Senyawa Alam ini. Heru juga merekam suara-suara alam di Merapi, Tugu, Kraton, Panggung Krapyak dan Laut Selatan.

"Saya ditantang untuk menjadi 'pesulap' di project ini. Saya merekam apa saja yang saya jumpai di jalan bersama Erix Soekamti. Misal, suara mangkok penjual bubur yang akhirnya jadi 'gamelan' . Ya, apa saja dan tanpa direncana" ujar Heruwa.

Senyawa Alam akan dirilis oleh DoggyHouse Records dan dapat dibeli di toko music digital pada 3 April 2017 mendatang!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest