Follow Us

Ini Nih Vespa Tertua Di Dunia, Harganya Lebih Mahal Dari Toyota Alphard!

Dimas Yulian - Senin, 27 Maret 2017 | 04:00
Vespa Seri 0
Dimas Yulian

Vespa Seri 0

Jangan kira sesuatu yang baru selalu lebih baik dari yang lama, vespa ini adalah salah satunya. Walaupun sekarang udah banyak vespa dengan varian baru yang didesain lebih elegan, mewah, dan modern, tapi masih banyak penggemar yang lebih suka dengan tipe vespa klasik pendahulunya. Kalo dari segi harga, vespa klasik emang jauh lebih murah daripada varian baru. Namun nggak buat yang tipe satu ini.

Vespa Seri ‘0’ yang diproduksi pada tahun 1946 ini bisa dibilang sebagai vespa tertua di dunia! Mau tau berapa harganya? Seperti dikutip dari Autoevolution, vespa ini dibanderol dengan harga lebih dari 200.000 euro atau setara dengan Rp 2,8 Miliar!

Vespa Seri 0
Pihak lelang dari Catawiki bahkan memperkirakan harga vespa ini bakal naik, yakni ada di angka 268.150-348.600 euro atau setara dengan Rp 3,5-Rp 4,5 Miliar! Jelas aja ini jauh lebih mahal dengan harga Toyota Alphard seri 3.5 Q yang ‘hanya’ punya harga di angka Rp 1,6 Miliar.

Vespa ini bisa dibilang yang paling tua karena merupakan model paling awal. Vespa ini punya nomor rangka 1003 yang merupakan jenis frame vespa tertua ketiga yang masih hidup saat inu. Sementara nomor 1001 dan 1002 udah nggak ditemukan lagi.

Vespa Seri 0
Sementara itu, “Seri O” ngasih tanda kalo kendaraan asal Italia ini diproduksi pada gelombang pertama dan hanya dibuat sebanyak 60 unit. Vespa ini hampir seluruh bagiannya dibuat dengan tangan.

Pemilik vespa ini bilang kalo unit vespa ini udah dapet sentuhan restorasi di beberapa bagian. Akan tetapi tetap nggak ngurangi spesialnya seri yang satu ini. Buat mesinnya sendiri, vespai ini pake mesin satu silinder 98 cc 2 stroke dengan pendingin udara yang digabungkan dengan transmisi 3-percepatan yang dioperasikan lewat setang. Keren!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular