Follow Us

Instagram Bakalan Bisa Diakses Tanpa Internet! Beneran Nih?

Dimas Yulian - Rabu, 22 Maret 2017 | 10:00
Instagram
Dimas Yulian

Instagram

Buat kamu para fakir kuota yang doyan banget main Instagram, ada kabar yang pasti bakalan bikin kamu tambah happy. Layanan Istagram dikabarkan bakalan bisa diakses tanpa internet alias offline! Tapi nggak semuanya ya, cuma ada beberapa fitur aja yang bisa digunakan dengan mode offline ini.

Hal ini terungkap dari agenda Konferensi F8 yang bakal digelar Facebook bagi para pengembang dari seluruh dunia pada tanggal 18 hingga 19 April nanti di San Jose, Amerika Serikat. Berdasarkan deskripsi di salah satu rangkaian acara, bakalan ada acara yang berjudul ‘Building Offline Experiences for Instagram’, di mana Facenook bakalan nguji konsistensi pengalaman offline di Instagram. Selain itu, nantinya juga bakalan diperlihatkan interaksi para pengguna dengan konten-konten di Instagram saat nggak punya akses terhadap internet.

Artinya sih, fitur ini belom akan diluncurkan, baru sosialisasi dan presentasi dulu.

Instagram
Bagaimana cara kerja Instagram offline dan fitur apa aja yang bakalan tersedia juga masih belom diketahui sampai saat ini. Fitur offline sendiri tentunya sangat bermanfaat buat pengguna di negara-negara berkembang yang masih kesulitan dapet akses internet.

Saat ini ada sekitar 600 juta pengguna Instagram di luar Amerika Serikat. Para pengguna ini meluas hingga ke wilayah yang belom punya koneksi internet yang berbeda-beda kondisinya. Nggak cuma bermanfaat buat para penggunanya, mode offline ini juga bakalan berguna buat Instagram sendiri karena berkaitan dengan interaksi pengguna dengan konten. Soalnya, sebagian konten yang ada adalah juga bagian dari iklan yang ditampilkan oleh Instagram

Sebelum Instagram, YouTube juga udah ngelakuin layanan dengan mode offline. Di mode ini, video di YouTube bisa disimpan dan didownload saat pengguna sedang terhubung dengan internet. Dan bisa diputer saat nggak terkoneks dengan internet. Akan tetapi video yang disimpan hanya bertahan beberapa waktu aja. Kita tunggu aja ya fitur offline di Instagram bakalan kaya apa, mohon bersabar.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest