Follow Us

7 Bukti Mengejutkan Pemanasan Global Yang Terjadi Dalam 100 Tahun Terakhir

Dimas Yulian - Sabtu, 18 Maret 2017 | 03:30
7 Bukti Foto Mengejutkan Pemanasan Global Yang Terjadi Dalam 100 Tahun Terakhir
Dimas Yulian

7 Bukti Foto Mengejutkan Pemanasan Global Yang Terjadi Dalam 100 Tahun Terakhir

Mungkin di antara kamu ada yang pernah ngerasa kondisi cuaca yang dirasakan saat ini sedikit lebih panas dibandingkan dengan cuaca beberapa tahun yang lalu. Mungkin ada juga yang ngerasa cuaca sekarang makin panas. Salah satu penyebabnya tentu aja global warming.

Penelitian yang udah dilakukan oleh ahli selama beberapa dekade terakhir ini menunjukkan bahwa semakin panasnya suhu planet bumi memang sangat mungkin terjadi. Suhu pemanasan global yang terjadi menunjukkan fakta bahwa semakin panasnya planet bumi terkait langsung dengan gas rumah kaca yang dihasilkan oleh aktivitas manusia.

Christian Ashlund, seorang fotografer Swedia yang bekerja buat Greenpeace ngumpulin berbagai foto global warming yang diambil di daerah Svalbard, Norwegia. Christian dapet berbagai foto ini dari Norwegian Polar Institute yang kemudian coba ia bandingkan dengan fotonya pada tahun 2002 lalu.

Hasilnya pun ternyata sangat mengejutkan, karena banyak perubahan drastis yang terlihat. Christian pun kemudian menggunakan hasil fotonya ini buat mempromosikan #MyClimate Action. Dikutip dari Boredpanda, ini dia 7 bukti foto mengejutkan pemanasan global yang terjadi dalam 100 tahun terakhir:

#1

#1
#2

#2
#3

#3
#4

#4
#5

#5
#6

#6
#7

#7

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular