Follow Us

Siapa Hellcrust, Band Death Metal Yang Kini Diisi Dua Mantan Personel DeadSquad?

Alvin Bahar - Jumat, 03 Maret 2017 | 04:30
Hellcrust
Alvin Bahar

Hellcrust

Dalam dua bulan, ada dua personel DeadSquad yang mengundurkan diri. Dua mantan personel DeadSquad itu, Andyan Gorust dan Alan Musyfia, punya kesamaan. Mereka sama-sama gabung di band death metal bernama Hellcrust. Lalu, apakah Hellcrust jadi penyebab mereka keluar dari DeadSquad?

Sebenarnya, Hellcrust udah berdiri cukup lama, yakni pada September 2011 lalu. Jadi, nggak biasa disebut juga kalo band ini dibilang sejak awal diisi mantan personel DeadSquad. Lebih tepatnya, Hellcrust ini adalah band yang diisi oleh mantan personel Siksakubur, band death metal lokal lainnya.

Soalnya, formasi awal band ini adalah Wiro (vokalis Death Valley), Bije Nyoman (mantan gitaris Siksakubur) dan Andyan Gorust (mantan drummer Siksakubur). Setelah Wiro hengkang pada 2015, masuk Japs yang juga mantan personel Siksakubur. Baken, eks Siksakubur, juga masuk sebagai gitaris tambahan.

Kalo balik lagi ke sejarahnya, kondisi “rumah tangga” Hellcrust sebenarnya sempat berjalan cukup baik. Hingga bongkar pasang personel terjadi pertama kali pada penghujung 2013. Bony saat itu hengkang dan nggak lama posisinya sebagai bassist digantikan oleh Alan, yang saat itu tengah menjadi additional bassist DeadSquad.

“Intinya, sih, ada perbedaan visi dan misi aja soal musik. Orangnya juga masih sering nongkrong bareng, kok,” ujar Gorust tentang perihal cabutnya personel lama.

Hellcrust merilis debut album (EP) mereka pada tanggal 12 Juni 2012 yang diberi titel “DOSA”. Dan dimulailah perjalanan mereka melalui gigs-gigs lokal. Lalu pada 17 September 2015 Hellcrust mulai masuk studio rekaman untuk album kedua mereka yang diberi titel “KALAMAUT” yang dirilis awal tahun 2016 lalu, tepatnya pada tanggal 16 Januari.

So, gimana menurut kamu soal Hellcrust? Biar nggak penasaran, dengerin aja lagunya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest