Follow Us

“Break The Rules”, Single Perdana Milik Rafi Muhammad. Dengerin Yuk!

Fadli Adzani - Kamis, 02 Maret 2017 | 11:30
Rafi Muhammad - Break The Rules (by Ardneks)
Fadli Adzani

Rafi Muhammad - Break The Rules (by Ardneks)

Cowok yang dulu sempat dikenal sebagai drummer cilik ini baru saja merilis single berjudul Break The Rules. Rencananya, lagu Rafi Muhammad ini bakal masuk ke dalam debut albumnya yang akan dirilis pada waktu dekat.

Pada hari ini, Rafi secara resmi merilis Break The Rules, dan dalam penggarapan artwork-nya, ia berkerjasama dengan seniman muda asal Jakarta, Ardneks.

Berbicara tentang salah satu lagu yang akan masuk dalam debut albumnya, Rafi menjelaskan, Break The Rules merupakan lagu yang digarap secara spontan, natural dan tanpa batasan.

Lagu tersebut, diakui Rafi, menceritakan tentang kehidupan dirinya semasa kecil yang senang untuk melanggar peraturan dan lebih memilih untuk menikmati hidup dengan sepenuh hati.

“Lagu ini juga bercerita tentang proses bermusik gue. Awalnya gue ragu untuk membuat album solo hingga akhirnya memberanikan diri untuk merilisnya tahun ini,” ujar Rafi, yang pernah belajar drum sama Eddy Syahroni, Rayendra dan nama-nama drummer mancanegara seperti Harvey Mason dan Dave Weckl ini.

Lagu yang bernuansa jazz rock ini dikemas melalui rekaman yang mengikutsertakan musisi ternama Tanah Air, seperti Felix Bulix (gitar), Fajar Adi Nugroho (bass), Doni Joesran (piano), Randy MP (programming), dan menampilkan permainan keytar dari salah satu musisi jazz terbaik Indonesia, Indra Lesmana.

Rafi Muhammad rencananya meluncurkan album debut yang bernuansa jazz, fusion, rock,progressive jazz, psychedelic hingga hip hop pada akhir Maret 2017.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest