Follow Us

La La Land Naik ke Panggung Oscar, Eh yang Menang Malah Moonlight. Salah Sebut Kejadian Lagi!

Fadli Adzani - Senin, 27 Februari 2017 | 06:00
Salah Sebut Pemenang, La La Land Naik ke Panggung Oscar
Fadli Adzani

Salah Sebut Pemenang, La La Land Naik ke Panggung Oscar

Masih ingat kejadian salah sebut pemenang di ajang Miss Universe 2015? Dimana sang pembawa acara menyebutkan bahwa Ariadna Gutierez dari Kolombia yang memenangkan ajang tersebut namun sebenarnya Pia Wurtzbach lah yang seharusnya dimahkotai dengan pialanya.

Kejadian hampir serupa terjadi di ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia, Academy Awards atau Oscars yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (26/2) malam waktu setempat.

Warren Beaty, orang yang ditunjuk untuk mengumumkan pemenang dalam kategori Best Picture, menerima amplop yang isinya adalah pemenang kategori tersebut. Film yang ada di dalam amplop tersebut adalah La La Land, yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling.

Namun sebenarnya, yang harusnya memenangi kategori Best Picture adalah Moonlight.

Ternyata, ini bukan salah Beaty, melainkan orang yang memberi amplop itu kepadanya. Sang pemberi amplop ternyata keliru dalam memberi amplop kepada Beaty.

Karena hal ini, kru dan segenap tim La La Land sudah terlanjur naik ke atas panggung, yang akhirnya diinterupsi dan diberitahu bahwa yang menang bukan mereka, namun Moonlight.

Bahkan, seluruh kru dan tim dari film La La Land sudah saling berpelukan karena bahagia. Namun apa daya, itu semua hanya kesalahan teknis saja dan mereka harus rela memberikan pialanya kepada tim dan kru film Moonlight.

Kocaknya lagi, sang pembawa acara, Jimmy Kimmel, mengatakan bahwa ia "terinspirasi" dari kesalahan Steve Harvey di ajang Miss Universe 2015. Duh, ada-ada aja, Jim!

"Saya menyalahkan Steve Harvey atas kejadian ini!" ujarnya.

Ternyata, semua hal ini hanyalah skenario belaka, dan semuanya sudah tertulis dalam skenario resmi Academy Awards. Hal itu langsung diungkapkan oleh M. Night Shyamalan, sang sutradara film Hollywood, Split.

I wrote the ending of the academy awards 2017. @jimmykimmel we really got them!

— M. Night Shyamalan (@MNightShyamalan) February 27, 2017

Berikut ini adalah video kejadiannya:

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest