Follow Us

Keren, 3 Merk Denim Lokal Ini Bikin Kita Bangga Jadi Orang Indonesia!

Fadli Adzani - Senin, 27 Februari 2017 | 05:30
21/23 OZ HEAVY WEIGHT EDITION OLDBLUE CO.
Fadli Adzani

21/23 OZ HEAVY WEIGHT EDITION OLDBLUE CO.

Jeans, atau yang lebih dikenal dengan sebutan denim di kalangan anak-anak muda Indonesia, jadi “peralatan” wajib pakai. Saat ini, muda-mudi nggak mau asal beli jeans, pasti mereka pilih dengan baik dan seksama.

Nah, terdapat fenomena menarik di Indonesia, di mana anak-anak mudanya nggak cuma mau memakai jeans saja, tapi memproduksinya dan menjualnya ke seantero Tanah Air dan juga mancanegera!

Harus diingat, produk-produk denim karya anak bangsa ini nggak boleh dipandang sebelah mata sama sekali. Pasalnya, bahan atau fabric yang mereka gunakan nggak kalah bagus sama merk luar negeri. Tentu saja, sebelum mendirikan produk, mereka akan riset tentang jeans terlebih dahulu, yang akhirnya melahirkan merk jeans lokal yang berkualitas dan bertaraf internasional.

Berikut ini adalah produk-produk denim lokal yang harus kalian ketahui, dan kalau bisa kalian beli, karena sudah menjadi kewajiban kita-kita sebagai anak muda untuk terus membanggakan dan mendukung produk lokal.

Mischief Denim

Dibuat oleh anak-anak muda kreatif dari Kota Kembang, Mischief Denim mulai memproduksi jeans sejak 2006. Semenjak itu, mereka terus dipercaya oleh anak-anak muda untuk membuat jeans berkualitas dan tahan lama. Perlu diketahui, Mischief merupakan salah satu merk denim lokal tertua di Indonesia.

Rekomendasi:

Mischief Ryujin 23oz

Oldblue Co.

Ditemukan pada awal tahun 2010, Oldblue Co. Merupakan salah satu produk denim lokal yang patut dibanggakan. Pasalnya, kualitas dan bahan yang mereka gunakan itu dapat dikatakan setara dengan jeans-jeans mancanegara.

Jeans yang mereka buat terinspirasi dari jeans yang dipakai oleh para pekerja keras di tahun 1800-an akhir hingga 1950-an awal, seperti pekerja pabrik, cowboy hingga pengendara motor.

Rekomendasi:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest