Follow Us

Bukan Cuma Badan, Penis Kamu Juga Bisa Kena Flu, Ini Penjelasannya

Alvin Bahar - Selasa, 21 Februari 2017 | 12:30
Sperma Nggak Pernah Ulang Tahun
Alvin Bahar

Sperma Nggak Pernah Ulang Tahun

Pernah kejadian nggak, tiba-tiba adik kecil kamu, pilek atau mengeluarkan sperma? Padahal, saat itu kamu sama sekali nggak merasa horny atau terangsang. Kira-kira apa yah penyebabnya? Ini penjelasannya:

1. Sebenernya, kondisi seperti itu jelas tidak normal. Tapi, dalam fase-fase tertentu, misalnya dalam fase capek, terjadi suatu proses relaksasi dalam tubuh kita. Nah, relaksasi itu menyebabkan kendornya beberapa klep yang ada di uretra. Cairan itu yang mempengaruhi keluarnya cairan-cairan jaringan atau kelenjar.

2. Itu bukan sperma atau air mani lho! Itu yang perlu diperjelas. Tapi, kalau dalam kondisi itu keluar air mani, jelas tidak normal. Makanya harus diperiksa yang keluar itu apa. Kalo sampe sperma yang keluar, harus diperiksa lebih lanjut."

Terus, darimana kita bisa tahu kalau itu bukan sperma?

"Secara kasat mata emang agak sulit membedakannya. Kadang-kadang sepintas emang hampir sama. Walaupun kalau kita teliti lebih lanjut, isinya lain. Cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar atau jaringan biasanya lebih bening. Kekentalannya kurang. Biasanya tidak berbau. Sedangkan kalau air mani, agak berwarna, agak keruh dan baunya khas," ucap Dr Ferryal Loetan.

Jadi, seperti kata Dr Ferryal nggak perlu panik kalo si "adek" pilek gara-gara capek. Tapi ada baiknya diteliti dulu cairan yang keluar. Kalau ternyata yang keluar air mani alias sperma, buru-buru periksain deh. Soalnya yang ini bisa gawat!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest